Presiden Jokowi Bolehkan Wacana Presiden 3 Periode, Ini Alasannya

Presiden Jokowi dalam Musyawarah Rakyat (Musra) di
Presiden Jokowi dalam Musyawarah Rakyat (Musra) di Gedung Youth Center, Sport Center Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8/2022). Foto net

BANDUNG – Di depan ribuan pendukungnya, Presiden Jokowi menyatakan tidak melarang wacana presiden 3 periode bergulir dengan alasan demokrasi. Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi dalam Musyawarah Rakyat (Musra) di Gedung Youth Center, Sport Center Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8/2022).

“Karena negara ini adalah negara demokrasi, jangan sampai ada yang baru ngomong 3 periode (lalu) kita sudah ramai,” ucap Jokowi.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, presiden 3 periode itu tak lebih dari sekedar wacana dan tak ada yang melarang orang untuk menyampaikan pendapatnya. Jokowi lantas membandingkan dengan wacana ‘ganti presiden’ yang booming saat Pilpres 2019 lalu.

Demikian juga suara-suara di media sosial yang menghendakinya mundur. “Orang kalau ada yang ngomong ‘ganti presiden’ kan juga boleh. ‘Jokowi mundur’ kan juga boleh,” ujarnya.

Kendati demikian, Jokowi menegaskan bahwa dirinya tetap akan tunduk pada kehendak rakyat dan konstitusi. Di momen itu, Jokowi mendapat dukungan maju kembali di Pilpres 2024 dengan yel-yel ‘Jokowi…Jokowi…Jokowi’.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.