Siapkan Hal Baru Untuk Debat Ketiga

  • Whatsapp
HARI INI DIEVALUASI: Prosesi debat ke dua yang sudah dilaksanakan bakal dilakukan evaluasi oleh pihak penyelenggara untuk menerima masukan dan saran guna keberhasilan pada debat berikutnya.

JAKARTA – Debat pilpres edisi kedua 17 Februari lalu memang banjir kritikan soal gaduhnya pendukung di ruang debat. Namun, untuk pelaksanaan secara keseluruhan, debat kali ini lebih baik ketimbang sebelumnya. Rencananya, hari ini KPU akan mengevaluasi pelaksanaan debat tersebut. Juga menyiapkan debat ketiga yang mempertemukan para cawapres.

Ketua KPU Arief Budiman menuturkan, hari ini pihaknya akan mengundang moderator, tim kampanye, dan televisi penyelenggara. Namun, kedua moderator sudah mengonfirmasi tidak bisa hadir. Karena itu, kemarin (19/2) Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki datang ke KPU untuk memberikan sejumlah catatan terkait pelaksanaan debat.

Bacaan Lainnya

Menurut Arief, salah satu hal yang menjadi masukan adalah kapan sebaiknya moderator menerima pertanyaan dari panelis. Sehingga moderator memiliki waktu untuk menerjemahkannya ke dalam diksi yang tepat namun tetap meminimalisir tudingan soal bocor.

Kemudian juga soal pelaksanaan dari segmen 1-6. ’’Apakah kita dalam meghitung waktu itu kelebihannya dihitung juga, dan lain-lain,’’ ujarnya di KPU kemarin. Catatan itu akan dibahas bersama tim sukses paslon dan televisi penyelenggara.

Khususnya yang akan menyelenggarakan debat ketiga. Apakah memang perlu ada perubahan dalam manajemen waktu menjawab pertanyaan. Debat ketiga direncanakan berlangsung 17 Maret mendatang. temanya adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta Sosial dan kebudayaan. Pada debat kedua yang bertarung adalah para capres.

Pada debat ketiga, giliran para cawapres yang head to head. Bila tidak ada perubahan, rencananya debat tersebut juga diselenggarakan di hotel Sultan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *