Pengamat: Etika Politik Hanafie Perlu Dicontoh

SUKABUMI— Setelah dipastikan kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota Ahmad Fahmi dan Andri Hamami (Faham) keluar sebagai pemenang di Pilwalkot 2018, kandidat calon wakil walikota Hanafie Zain dikabarkan mendatangi rumah calon Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami. Kedatangan mantan Sekda ini bukan untuk apa-apa, melainkan untuk memberikan ucapan selamat.

Sikap politik yang ditunjukan Hanafie nampaknya mendapatkan respon baik dari masyarakat, bahkan salah satu pengamat politik Asep Deni menilai tindakan tersebut adalah tindakan yang sangat baik dan berjiwa besar.

Bacaan Lainnya

Ya, meskipun hasil resmi dari KPU Kota Sukabumi belum di umumkan akan tetapi Hanafie berani memberikan ucapan langsung terkait hasil Pilkada ini.”Dia ( Hanafie) sangat berjiwa besar,” ujar Asep Deni, (29/6) kemarin.

Sikap Hanafie itu membuktikan bahwa dia memiliki jiwa kesatria sebagai calon pemimpin. Bahkan Hanafie mengaku ikhlas atas raihan suara yang unggul untukpasangan Faham. “Dia mampu menekan egonya, apapun hasilnya ikhlas dan legowo,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kata Asep Deni Perilaku Hanafie ini memperlihatkan etika politik dan budaya yang bagus. Meskipun dirinya tidak terpilih dalam perhelatan Pilwalkot kali ini. “Etika politik yang sangat bagus ditunjukan pak Hanafie,” katanya.

Deni menilai sudah seharusnya paslon yang terpilih ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat begitupun lawan politiknya. Karena Pilkada itu bukanlah menang atau kalah akan tetapi pilkada itu terpilih atau tidak terpilih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.