Hanafie Ucapkan Selamat ke Faham

SUKABUMI – Kedewasaan berpolitik ditunjukan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Hanafie Zain. Meski belum ada keputusan akhir dari KPU Kota Sukabumi, namun dari data yang masuk menunjukan pasangan Achmad Fahmi-Andri Hamami (Faham) memenangkan kontestasi Pilwalkot Sukabumi.

Calon Wakil Walikota Sukabumi nomor urut 1 ini pun nampaknya memperlihatkan jiwa kesatria dengan mendatangi langsung dan mengucapkan selamat kepada Pasangan Faham. Hanafie memberikan ucapan selamat kepada pasangan Faham karena hasil sementara unggul dari pasangan lainnya meskipun KPU Kota Sukabumi belum menerbitkan keputusan resmi pemenangan Pilwalkot 2018-2023.

Bacaan Lainnya

“Saya dateng kesini atas nama pribadi pada sahabat saya yakni kang Andri Hamami untuk mengucapkan selamat. Juga, sahabat saya pak Fahmi sudah saya telpon dan kebetulan dia lagi diperjalan menuju Depok,” ujar Hanafie Zain saat dikediaman Andri Hamami di jalan Kaum, Kecamatan Cikole, kemarin (28/6).

Sebagai hubungan baik pertemanan, kata Hanafie, sudah sewajarnya saling mensuport dan mendoakan meskipun dirinya kalah dari pasangan Faham. “Saya mengucapkan selamat ini bukan atas nama lembaga, tapi pribadi. Lembaga yang mengusung saya nanti yang mempunyai kewenangannya, karena saya tinggal di Kota Sukabumi, ini harus saya lakukan,” katanya.

Hanafie ingin memberikan pembelajaran dalam sebuah kompetisi demokrasi, dimana kompetisi ini sudah menjadi keharusan ada yang menang juga ada yang kalah. Apalagi, dirinya sudah berpesan disaat umroh untuk memberikan jalan yang terbaik dalam Pilkada ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan