Pilkada Kabupaten Sukabumi

Ketika PDIP dan Gerindra Bertemu, Mungkinkah Terjadi Koalisi Merah Putih ?

PILKADA SUKABUMI — Setelah kemunculan koalisi antara PAN dan PKS yang dinamakan koalisi mawar, kini muncul wacana koalisi merah putih antara PDIP dan Gerindra. Bahkan keduanya mengkomfirmasi bahwa dalam waktu dekat akan ada pertemuan untuk melakukan penjajakan dan komunikasi.

Sekretaris PDIP Kabupaten Sukabumi Tata Subrata membenarkan bahwa PDIP akan mengadakan pertemuan dengan Gerindra.

“Belum telaksana, kami akan melakukan kajian siapa yang akan diusung kalau koalisi merah putih terbentuk, koalisi merah putih bisa saja terjadi. Cuma persoalannya kami sedang memfokuskan soal figur siapa yang akan diusung nanti, “jelas Tata saat dihubungi radar sukabumi, (06/03).

Menurutnya, koalisi merah putih adalah awal yang baik jika terjadi, pasalnya PDIP sejauh ini sudah melakukan komunikasi dengan beberapa parpol diantaranya PKB, PPP, Golkar, PAN dan Gerindra dan sampai saat ini masih berjalan baik.

Ditempat terpisah, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi Agus Firmansyah menambahkan bahwa wacana koalisi memang belum kearah sana, tetapi kalau soal wacana silaturahmi akan dilakukan. Apakah terbentuk koalisi tersebut, nanti sesuai dengan kesepakatan hasil pertemuan.

“Membangun koalisi itu harus jelas, harapan kita berkoalisi itu harus dengan kandidat pasanggannya, “terangnya.

Menurutnya, Gerindra tidak akan buru-buru untuk berkoalisi. Karena masih ada cukup waktu sebelum mendaftar diri ke KPU. Menurutnya suatu partai dinyatakan berkoalisi ketika sudah turun surat rekomendasi dari DPP masing-masing, kan sejuah ini tidak ada parpol satupun yang sudah menunjukan hal tersebut. Itu artinya masih dalam tahap penjajakan.

“Soal pertemuan dengan PDIP, jauh jauh hari ketua kami melakukan silaturahmi, dalam waktu dekat kami akan jadwalkan pertemuan tersebut, “tukasnya. (hnd)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button