Perempuan Sukabumi Digembleng Empat Pilar

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning (tengah) bersama para komunitas perempuan Sukabumi usai megelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Rumah Sakit Pelita Rakyat, Lembursitu, Kota Sukabumi, Jumat (19/5).

SUKABUMI – Anggota DPR RI, Ribka Tjiptaning kembali memberikan edukasi terkait empat pilar kebangsaan kepada masyarakat Sukabumi. Kali ini, sasarannya adalah kaum perempuan. Karena menurutnya, justru peran perempuan sangat penting untuk menjaga pondasi bangsa.

“Memang biasanya aku sosialisasi empat pilar ini ke komunitas Ansor, BMI, GMNI, Pemuda Demokrat dan lainnya. Tapi sekarang gantian, aku mengundang para perempuan. Dan ternyata responnya lebih bagus dan sangat potensial,” akunya kepada Radar Sukabumi usai melakukan sosialisasi di Rumah Sakit Pelita Rakyat, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jumat (19/6).

Bacaan Lainnya

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, perempuan bisa menjadi garda terdepan dalam melawan berita-berita hoax. Karena, merekalah yang sehari-hari selalu sama anak-anaknya. Hanya saja, memang para pejuang perempuan ini butuh dimotivasi dan dipoes saja.

“Ketika para perempuan digerakkan, akan menjadi kekuatan besar. Makanya para perempuan ini jangan minder dan lainnya,” lanjutnya.

Ia pun mencontohkan keberhasilan perempuan dalam membangun bangsa dan negara. Salah satunya, banyak jabatan strategis yang diisi oleh perempuan. Baik itu Presiden, Ketua DPR RI, Gubernur, Walikota atau Bupati, kepala dinas, camat, hingga kepala desa.

“Itu artinya, ketika potensi para perempuan ini dipoles, mereka memiliki potensi yang sangat besar dalam ikut serta membangun bangsa dan negara,” ucap Ribka.(nur/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.