POLITIK

Parpol Non Parlemen Berkoalisi Permanen, Ini Bidikannya

SUKABUMI — Jelang Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, lima partai non Parlemen menyatakan sepakat untuk berkoalisi. Hal tersebut merupakan tindak lanjut pembicaraan antara Partai Solidaritas Indonesia (PSI),Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (gelora) Kabupaten Sukabumi saat berkumpul di lentera kopi Gunung Karang Cibadak, Rabu (29/07)

    “Ya tadi kami menyepakati koalisi bersama untuk dipermanenkan, yang hadir PBB, Garuda, Perindo, PSI dan Partai Gelora, lima parpol Non Parlemen ini sudah sepakat bersama-sama untuk nantinya menentukan sikap kemana akan berlabuh, “jelas Plt Ketua DPD PSI Kabupaten Sukabumi Fery Permana saat dihubungi radar sukabumi, (29/07).

   Menurutnya, sebetulnya tak hanya lima parpol ada parpol lain yang masih belum menyatakan sikap yakni Hanura dan Berkarya, ada kemungkian dua parpol ini bergabung dengan koalisi yang dirinya bentuk.

“Untuk sikapnya, kami sepakat untuk melihat dan menilai terlebih dahulu tentang para kandidat calon yang saat ini akan maju di Pilkada  2020 nanti, “cetusnya.

  Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa koalisi partai Non Parlemen ini bukan hanya melihat politik sebuah pertarungan antara kandidat saja. Tetapi pihaknya mengharapkan adanya kompetisi yang sehat dengan memunculkan program yang nyata dan pro rakyat Kabupaten Sukabumi.

“Ya secara tidak langsung kami siap membidik kandidat yang dianggap kami nantinya mampu membawa perubahan kepada lebih baik lagi, “terangnya.

  Tak hanya itu, dirinya juga menegaskan bahwa hadirnya partai Non Parlemen janganlah dianggap enteng, pasalnya dengan struktur partai yang sudah terbentuk hingga tingkat Desa memudahkan untuk pemenangan jika nantinya menentukan sikap.

“Kami ingin tidak membeda-bedakan antara partai parlemen dan non parlemen, porsinya sama. Hanya saja kami tidak memiliki kursi saja, secara kepengurusan sudah solid dan siap digerakan untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Sukabumi, “tukasnya.

    Bahkan, dirinya melanjutkan dalam waktu dekat kelima partai yang sudah sepakat berkoalisi akan segera deklarasi, untuk kemudian akan menentukan kearah mana pihaknya menyatakan dukungan.

“Ya dalam waktu dekat kami akan deklrasi koalisi, sambil berjalan tentunya saya bersama rekan-rekan yang lain melihat figur mana yang cocok dan pas untuk didukung, “tukasnya. (hnd)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button