Kawal Kemenangan Marwan-Iyos, Golkar Siapkan Saksi Handal

  • Whatsapp
SIAP MELANJUTKAN : Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali saat mendampingi Calon Bupati Petahana Marwan Hamami dan Anggota DPR RI Dewi Asmara beserta pengurus DPD Golkar Kabupaten Sukabumi Sepakat Untuk melanjutkan masa kepemimpinan Marwan Hamami.

SUKABUMI — DPD Golkar Kabupaten Sukabumi menargetkan kemenangan diatas 50 persen di Pilkada Kabupaten Sukabumi, untuk mengawal cita-cita Golkar dengan mempertahankan kemenangan. DPD Golkar mempersiapkan ribuan Saksi untuk disebarkan di tiap-tiap TPS.

Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali mengatakan, DPD Golkar Kabupaten Sukabumi dalam waktu dekat akan membentuk Badan Saksi Nasional (BSN) seperti yang sudah dilakukan Golkar Jawa barat. “Ya kami rencana dalam waktu dekat membentuk Saksi. Saksi ini berbeda dengan Saksi yang sudah berjalan dengan Partai Koalisi yang prosesnya sudah berjalan, saksi ini khusus partai Golkar saja, “jelas Budi Azhar saat dihubungi Radar Sukabumi, (19/11).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, saksi ini tentunya sangat dibutuhkan sekali, karena saksi yang nantinya akan melaporkan suara dari tiap-tiap TPS. Sebetulnya, dari 5,171 TPS, Golkar terlebih dahulu akan memetakan berapa saksi yang akan disebarkan partai Golkar. Hal itu, tergantung kemampuan Golkar sendiri berapa persen Golkar akan menempatkan saksinya di TPS.

“Saksi kan bukan hanya di TPS saja, tetapi mereka akan bekerja sebelum pencoblosan, waktu pencoblosan dan sesudah pencoblosan. Keberadaan mereka sangat penting, karena merupakan ujung tombak partai dalam mengawal suara, “tegasnya.

Saat ini, partai berlambang pohon beringin memiliki sejumlah saksi dari kader partai yang berkualitas dan bertanggung jawab. Sehingga pada saatnya bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya.

“Jika TPS ditinggalkan oleh saksi, kalaupun menang, menang yang semu. Sebab kunci kemenangan itu ada di TPS. Dan fungsi saksi di TPS bukan hanya daftar hadir, lalu menghitung dan pergi. Tapi harus ada rekrutmen calon pemilih pasangan kita. Menjaga suara, menjaga pemilih, menjaga TPS dan mengawal hasil,”tegasnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *