Elit Politik Jangan Sebarkan Hoax

JAKARTA— Elit politik harus berlaku bijaksana dengan tidak ikut menyebarkan informasi bohong alias hoax dan ujaran kebencian. Begitu dikatakan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo dalam Rembuk Nasional “Mewujudkan Pemilu 2019 yang Aman dan Bermartabat, diselenggarakan Ikatan Sarjana dan Profesi Perpolisian (ISPPI) di Jakarta Selatan, Selasa (8/5). “Para elit politik jangan mendidik masyarakat melalui informasi hoax dan ujaran kebencian. Mari kita kedepankan sikap kenegarawanan untuk bersaing secara sehat dan menunjukan sikap siap menang, siap kalah,” jelasnya.

Hal tersebut, dirasa Bamsoet penting di tengah berkembangnya media sosial yang sedemikian pesat di Indonesia. “Media sosial menjadi kekuatan utama pada Pemilu 2019 nanti,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Sayangnya, lanjut Bamsoet, perilaku masyarakat di media sosial sama sekali jauh berbeda dengan budaya bangsa ini, yakni budaya santun, saling hormat menghormati, gotong-royong dan guyub. “Saya sangat sedih, sikap dan perilaku masyarakat seolah kebablasan dan tidak mengindahkan etika yang baik di media sosial,” tandasnya.

 

(sam)

Pos terkait