POLITIK

Ambisi Partai Gerindra Incar Kursi Bupati Daerah Ini

KARAWANG, RADARSUKABUMI.com – Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah (BAPPDA) Gerindra Karawang, Andre Lukman menyebut target pihaknya dinilai realistis.

Hal ini karena Gerindra meraih suara terbanyak di Pileg 2019 silam, meskipun kalah dalam raihan kursi DPRD Karawang dari partai Demokrat.

Hal tersebut menjadi bukti bahwa DPC Partai Gerindra Karawang pasang target tinggi dalam Pilkada 2020 nanti. Partai besutan Prabowo tersebut kini sedang serius mengincar kursi Bupati Karawang.

“Pilkada Karawang 2020 tidaklah berdiri sendiri, secara kausalitas konstelasi pilkada Karawang tidak akan lepas dari hasil Pileg dan Pilpres 2019 yang lalu serta dinamika yang terjadi selama perjalanan Pilkada Karawang,” Andre, di Karawang, Rabu (5/2).

“Bahkan partai yang dipimpin oleh Cellica (partai demokrat) yang menjabat bupati dan Ahmad Jamaksyari (PKB) yang menjabat wakil bupati pun sesuai fakta politik pemilu 2019 di Kabupaten Karawang perolehan suara kedua partai tersebut di bawah Partai Gerindra,” ujarnya.

Disebut Andre, hasil Pileg 2019 yang lalu, Partai Gerindra di Karawang mendapatkan 186.012 suara. Sementara hasil Pilpres pasangan Prabowo-Sandi meraih 779.266 suara atau sekitar 57 persen suara pemilih. Dia meyakini raihan suara tersebut bisa jadi modal kuat untuk memenangkan Pilkada 2020.

Loading...

Andre yang juga wakil sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang meyakini seluruh mesin partai hingga tingkatan anak ranting dan simpatisan Gerindra di daerahnya akan akan bekerja keras untuk memenangkan calon bupati nya di pilkada tahun ini.

Masih kata Andre, saat ini pihaknya sudah punya dua kandidat yang dinilai kompeten untuk diusung sebagai calon Bupati. “Partai Gerindra Karawang hari ini memiliki 2 tokoh potensial seperti Gina Fadlia Swara Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan Ajang Supandi, Ketua DPC Partai Gerindra Karawang dan juga Wakil Ketua I DPRD Karawang,” katanya.

Terlepas dari itu, Andre menegaskan bila mekanisme seleksi calon bupati di Partainya masih berjalan sesuai rencana.

“Mekanisme masih terus berjalan dan apapun yang akan diputuskan oleh DPP, tentu wajib bagi seluruh kader Gerindra tunduk dan patuh serta berjuang untuk memenangkan Pilkada Karawang,” pungkasnya.

(rmol/pojokjabar/izo)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button