Amankan Suara, Paslon No 1 Siapkan Tabulasi Suara

  • Whatsapp
SIAP MENANG : Pasangan calon Adjo-Iman saat menghadiri kegiatan KPU Kabupaten Sukabumi beberapa waktu lalu.

SUKABUMI — Jika KPU memiliki dan akan menggunakan Aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) dalam perhitungan suara berbasis online. Pasangan Nomor urut 1 Adjo-Iman bakal menggunakan tabulasi suara secara online, hal itu dipersiapkan untuk mengamankan suara pada saat Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Sekretaris DPD PAN yang juga sebagai Ketua Tim Pilkada Kabupaten Sukabumi, Budi Mulyadi mengatakan bahwa saat ini PAN dengan partai koalisi Gerindra sudah menyiakan pengaman suara di TPS, mulai dari menempatkan saksi di TPS hingga mempersiapkan tabulasi suara secara online.

“Di TPS kan kami sudah siapkan satu orang didalam TPS, dan lima orang diluar TPS untuk mengamankan suara dilapangan. Kami tidak main-main, ini dilakukan supaya bisa mengawal suara agar tidak dicurangi, “jelas Budi saat dihubungi Radar Sukabumi, (09/11).

Bacaan Lainnya

Untuk tabulasi suara sendiri, cara kerjanya seperti apa yang dilakukan oleh KPU, para saksi paslon AMAN diberikan pembekalan terlebih dahulu bagaimana cara mengamankan suara di TPS. Nantinya, hasil setiap TPS akan diupload dan dikumpulkan oleh sistem agar tidak bisa dimainkan oleh oknum.

“Untuk pembekalan soal itu kami sudah berjalan, kemarin sudah di dapil VI Kabupaten Sukabumi sekarang sedang berjalan di Dapil V dan kemudian dilanjutkan ke dapil selanjutnya, “tegasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa berdasarkan hasil tabulasi yang dilakukan oleh saksi tentunya adalah menjadi senjata utama paslon AMAN dalam mengawal suara. Nantinya, jika tidak sesuai dengan data hasil tabulasi akan bisa dipermasalahkan ketika pihaknya sudah memiliki data dan fakta dilapangan.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *