KPU Resmi Tetapkan Marwan-Iyos Pemenang Pilkada 2020, Pelantikannya Menunggu Ini

  • Whatsapp
PENETAPAN : Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman bersama komisioner lainnya pada saat mengadakan pleno terbukan penetapan paslon terpilih di Hotel Agusta Palabuhanratu.

SUKABUMI — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menetapkan pasangan petahana Marwan Hamami dan wakilnya Iyos Somantri sebagai Bupati dan wakil bupati terpilih di Pilkada 2020. Penetapan tersebut dilakukan melalui rapat pleno terbuka KPU Kabupaten Sukabumi di Hotel Agusta Palabuhanratu, Kamis (21/1/2021).

Diketahui, meski rapat pleno hanya dihadiri calon bupati nomor urut 3 Abubakar Sidik dan Calon Wakil Bupati nomor urut 2 Iyos Somantri berlangsung dengan lancar. Sementara untuk paslon nomor urut satu Adjo-Iman diwakilkan oleh Liaison Officer (LO) dan perwakilan partai pengusung.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, berdasarkan hasil rapat pleno terbuka KPU secara resmi sudah menetapkan paslon nomor urut 2 sebagai paslon terpilih di Pilkada 2020. Dengan ini, semua proses penyelenggaraan Pilkada sudah selesai.

“Pilkada di Kabupaten Sukabumi, tanpa ada gugatan ke Mahkamah Kontitusi, dengan itu kami tidak ada alasan untuk segera melakukan penetapan. Secara khusus, tugas KPU sudah selesai, untuk selanjutnya berkas dan dokumen akan diserahkan ke DPRD Kabupaten Sukabumi dan ke Provinsi untuk diagendakan pelantikan Bupati terpilih, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, KPU juga menyerahkan berita acara kepada setiap pasangan dan perwakilan serta para parpol pengusung dan Bawaslu Kabupaten Sukabumi. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait, Bawaslu, TNI-Polri, dan rekan-rekan media bahu membahu menyukseskan penyelengaraan pilkada ini.

“Pilkada 2020 sudah selesai digelar dengan tanpa ada akses dan gugatan ke MK, Hal ini menunjukkan sikap, perilaku, dan pola berdemokrasi kita yang semakin hari semakin matang dan semakin mantap,”tukasnya. (hnd)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *