Universitas Nusa Putra Serahkan Beasiswa 1000 Anak Negeri

  • Whatsapp
BEASISWA: UNP kembali menyerahkan beasiswa kepada pelajar yang lolos seleksi Program Beasiswa Afirmasi Non Jabar dan Indonesia Timur Tahun Akademik 2021/2022 di Gedung Auditorium UNP, Sabtu (11/9/2021). Dok/nusaputra

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Universitas Nusa Putra (UNP) kembali menyerahkan beasiswa kepada pelajar yang lolos seleksi Program Beasiswa Afirmasi Non Jabar dan Indonesia Timur Tahun Akademik 2021/2022 di Gedung Auditorium Universitas Nusa Putra (UNP), Sabtu (11/9/2021).

Program beasiswa tersebut diberikan langsung oleh Wakil Rektor 3 Bidang  Kemahasiswaan UNP kepada 500 mahasiswa yang masuk dalam program Beasiswa Afirmasi Non Jabar dan Indonesia Timur, sedangkan 121 orang merupakan mahasiswa dari wilayah Papua, Papua Barat, Nias, Medan, Palembang dan Sulawesi.

“Saya ucapkan selamat kepada pelajar yang beruntung lolos seleksi program beasiswa ini semoga beasiswa ini dapat bermanfaat,” kata Muhamad Muslih selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Nusa Putra kepada Radar Sukabumi, Rabu (15/9/2021).

Adapun Beasiswa Indonesia Timur adalah program beasiswa afirmasi yang khusus diberikan untuk penduduk asli dari Provinsi Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Papua Barat.

Beasiswa ini bertujuan untuk menyiapkan sumber daya manusia unggul untuk mendorong kemajuan perekonomian dan kemaritiman di provinsi sasaran (Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Papua Barat).

“Sasaran penerima Beasiswa Indonesia Timur adalah penduduk asli provinsi sasaran yang mempunyai kemampuan akademik dan berjiwa kepemimpinan,” ucapnya.

Muslih menjelaskan, untuk  Beasiswa Afirmasi Luar Jawa Barat adalah program beasiswa afirmasi yang khusus diberikan untuk penduduk asli yang berdomisili dan lulus SLTA di luar provinsi Jawa Barat (Jabar) dengan dibuktikan KTP, kartu keluarga dan ijazah/rapor.

“Beasiswa ini bertujuan untuk membangun lingkungan kampus yang menjangkau area nasional sesuai dengan visi dan misi Universitas Nusa Putra,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu penerima Beasiswa 1000 untuk Anak Negeri, Lidia ondoopo mengaku sangat bersyukur karena mendapat peluang emas untuk melanjutkan pendidikannya  ke jenjang yang lebih tinggi.

“Sangat beryukur bisa mendapat kesempatan meraih beasiswa di Nusa Putra ini sangat bermanfaat sekali terutama bagi kami yang berada di Papua,” ucap Lidia.

Ia pun berharap jika beasiswa khususnya bagi Indonesia Timur khususnya Papua mendapat kesempatan yang lebih banyak lagi. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *