Universitas Nusa Putra Banyak Peminatnya, 600 Peserta Ikut Seleksi PMB

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sebanyak 600 peserta mengikuti kegiatan seleksi masuk Universitas Nusa Putra (UNP) tahun akademik 2022/2023 pada gelombang 1. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Student Creativity and Activity Unit (SCAU) UNP Gia Yosep Gunawan mengatakan, ratusan pendaftar ini dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti tes seleksi masuk Universitas Nusa Putra (UNP) gelombang 1 secara daring pada minggu (2/1/2022). Meski kegiatan dilaksanakan secara daring, hal tersebut tak menyurutkan semangat para peserta untuk mengikuti ujian seleksi masuk universitas ini.

“Untuk peserta setiap tahun kita selalu mengalami peningkatan, di gelombang  pertama yang mendaftar sebanyak 600 peserta. Peserta ini akan mengikuti ujian tes kemampuan akademik sesuai dengan program studi yang dipilih, tes ini semua kita lakukan secara daring,” tutur Gia kepada Radar Sukabumi, Selasa (4/1).

Tes ini meliputi tes kemampuan Bahasa Inggris tertulis dan wawancara menggunakan Bahasa Inggris. Peserta yang nantinya lolos pada gelombang 1 ini akan mengikuti bimbingan mahasiswa baru sebelum mengikuti perkuliahan di Universitas Nusa Putra pada September 2022.

“Tahun ini Nusa Putra membuka 5 gelombang pendaftaran, di mana gelombang 2 telah mulai dibuka sejak 2 Januari kemarin dan akan berakhir pada 5 Maret mendatang,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.