UKM Lises Asmarandana UMMI Hibur Masyarakat Sukabumi Lewat Pentas Seni Drama Musikal

KEREN: Tampilan memukau para pemain pentas menghibur para penonton. (dok/UMMI)

SUKABUMI – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lises Asmarandana Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) kembali menggelar pentas Drama Musikal yang diadakan di kampus UMMI, Jumat (27/5/2022).

Nampak para pemain peran menunjukkan penampilan terbaiknya, dengan mempersembahkan Pegelaran Seni dengan tema ‘Sandekala’ dan sontak para penonton pun merasa sangat terhibur dengan penampilan para pemainnya tersebut.

Bacaan Lainnya

Pembina UKM Lises Asmarandana Fenty Sukmawaty mengatakan, diadakannya kembali pagelaran seni drama musikal ini untuk membangkitkan lagi rasa percaya diri dan rasa cinta mahasiswa terhadap seni teater setelah dua tahun di masa pandemi Covid-19.

“Ya, ni salah satu upaya kita dari UKM Lises Asmarandana bahwa kita sudah mulai menggeliat lagi, sebenarnya pentas ini merupakan program tahunan di mana setiap tahun kita selalu mengadakan pentas seperti ini, hanya saja kerana Covid jadi sempat terhenti dan pernah dilakukan secara online tahun kemarin,” terang Pembina UKM Lises Asmarandana Fenty Sukmawaty kepada Radar Sukabumi, Senin (30/5).

Adapun pementasan seni drama musikal tersebut dipersembahkan oleh angkatan Anggalarang Dharmawijaya dalam bentuk Gending Karesmen, kali ini mengusung tema ‘Sandekala’. Dikatakan Fenty untuk pelaksanaanya dilakukan dua sesi yaitu sesi pertama pukul 13.00 WIB dan sesi 2 pada 19.30 WIB.

“Alhamdulillah penonton cukup banyak tiket terjual habis dan ini sangat luar biasa, penonton kita buka untuk umum mereka semua sangat terhibur mungkin karena di Sukabumi hiburan seperti ini jarang,” ucapnya.

Dijelaskan Fenti, untuk pementasan seni drama musikal ini biasa dilaksanakan di luar kampus. Namun karena terhalang pandemi sehingga pementasan pun dilakukan di kampus. Ia pun berharap tahun depan pemnetasan bisa dilaksanakan lebih besar lagi dan penonton lebih banyak lagi. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.