SDN Bojongkawung Unggulkan MTQ

SUKABUMI – SD Negeri (SDN) Bojongkawung Sukabumi yang berdiri sejak 1982 silam, tetap eksis dan syarat prestasi.

Untuk tahun ini saja, murid-muridnya menjadi juara dalam perlombaan MTQ, menganyam dan nyanyi solo di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), tenis meja dalam 02SN, kaligrafi hingga kasidah.

Bacaan Lainnya

Guru Pembimbing Kasidah SDN Bojongkawung Eti Nurhayati menjelaskan, sekolah yang memiliki 106 murid ini terletak di Jalan Siliwangi III, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

“Walupun siswanya sedikit, tetapi prestasinya alhamdulillah tiap tahun selalu mendapatkan prestasi dan mendapat dukungan penuh dari seluruh guru yang ada di sekolah ini,”kata Eti Nurhayati kepada Radar Sukabumi.

Menurutnya, guru-guru di SDN Bojongkawung ini selalu kompak dalam setiap kegiatan maupun lomba.
“Alhamdulillah guru-gurunya selalu terjun langsung, makanya selalu mendapatkan prestasi karena kita selalu kompak,”paparnya.

Satu per satu murid SDN Bojongkawung yang berprestasi tingkat Kecamatan Cisaat, disebut Eti. Mereka adalah M Syahputra, murid kelas V yang menjadi Juara I MTQ dalam Pentas PAI SD. Kemudian Gina Najwa (Kelas V) Juara I Mengayam di FLS2N. Mutiaraanisa Azia (Kelas v) Juara I Tenis Meja Putri dalam O2SN, Yasmin Yusnita (Kelas IV) Juara III Lomba Kaligarafi Pentas PAI SD.

Hilma Destia (Kelas IV), Juara II Solo Vokal FL2SN. Ratu Alfira (Kelas V), Juara II MTQ Putri Pentas PAI SD dan terakhir Alisa Putri (Kelas V) juara lomba kasidah.

“Untuk lomba MTQ tingkat kecamatan selalu dilaksanakan di Cisaat dan Ciemas, sedangkan tingkat Jabar di Ciamis,”imbuhnya.

Eti ingin murid-muridnya memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik. Rencananya di November dan Desember mendatang, pihak sekolah akan kembali mengirmkan murid-muridnya untuk ikut lomba.

“Kami terus membina mereka, agar berakhlak yang baik, saleh dan salehah,”singkatnya.(pkl1/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan