Prodi Teknik Elektro Universitas Nusa Putra Sukabumi Helat Webinar SENTRO 2022

SUKABUMI – Program Studi (Prodi) Teknik Elektro Nusa Putra Universitas Nusa Putra kembali menyelenggarakan Seminar Nasional Teknik Elektro (SENTRO) secara daring pada, Rabu (30/11/2022).

SENTRO merupakan seminar nasional tahunan yang diselenggarakan oleh Prodi Teknik Elektro Universitas Nusa Putra.

Bacaan Lainnya

Ketua Prodi Teknik Elektro Nusa Putra, Aryo De Wibowo mengatakan, kegiatan webinar SENTRO kali ini mengusung tema Inovasi dan Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Internet of Things, dan Robotika di Bidang Teknik Elektro”.

Tema kali ini in line dengan konsentrasi Teknik Elektro Universitas Nusa Putra, sehingga kegiatan ini merupakan pendukung Tri Dharma dan indeks kinerja utama program studi Nusa Putra.

“SENTRO adalah acara tahunan, dan tahun ini, kami beruntung memiliki penyelenggara yang kompeten dan berdedikasi yang diselenggarakan oleh Universitas Nusa Putra, Disponsori oleh Nutral dan bekerja sama dengan Jurnal Media Elektrika,” ucap Aryo yang juga menjabat sebagai General Chair SENTRO 2022 kepada Radar Sukabumi, Minggu (4/12).

Masih kata Aryo, SENTRO 2022 bertujuan menyatukan para ilmuwan akademik, peneliti, dan peneliti terkemuka. Bertukar dan berbagi pengalaman di bidang teknik elektro terutama ketenagalistrikan, telekomunikasi, kendali dan elektronika.

Kegiatan Seminar Nasional Teknik Elektro (SENTRO) 2022 diikuti oleh 127 orang baik dari mahasiswa Universitas Nusa Putra maupun umum.

Penyelenggaraan Seminar Nasional Teknik Elektro (SENTRO) 2022 bekerjasama dengan Jurnal Media Elektrika dan disponsori oleh Nutral. Selain itu, para pemakalah terbaik dalam seminar ini berkesempatan untuk publikasi di Jurnal Media Elektrika.

“Makalah terbaik akan di publish di Jurnal Media Elektrika dan selebihnya akan kita publish di prosiding teknik elektro Universitas Nusa Putra” kata Aryo.

Berdasarkan keputusan para reviewer, peserta pemakalah berjumlah 15 makalah yang merupakan hasil seleksi Ketat dari 54 artikel yang masuk.

“Tujuan kami dalam mewujudkan seminar nasional ini adalah untuk menyatukan para ilmuwan akademik, peneliti dan peneliti terkemuka untuk bertukar dan berbagi pengalaman dan hasil mereka pada semua aspek di bidang teknik elektro terutama ketenagalistrikan, telekomunikasi, kendali dan elektronika. Seminar nasional ini menarik penulis dan reviewer dari dalam maupun luar Universitas Nusa Putra. Makalah-makalah ini berkualitas baik sebagai akademisi yang berkualitas dan berpengalaman, dan peneliti dalam disiplin ilmu terkait,” terangnya.

Lanjut ia mengatakan dengan tema “Inovasi dan Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Internet of Things, dan Robotika di Bidang Teknik Elektro”, ia berharap semua peserta akan menikmati diskusi yang intelektual dan mendukung untuk maju dalam penelitian.

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Rektor III SAAC, Muhamad Muslih menyambut baik adanya kegiatan webinar tersebut.

“Mewakili Universitas Nusa Putra menyambut semua peserta dan tamu di acara SENTRO 2022. Seminar nasional ini telah memberi Universitas Nusa Putra kesempatan yang sangat baik untuk berkolaborasi dan berkumpul dengan mitra serta peserta yang sudah mapan dalam kegiatan akademik dan penelitian. Seminar nasional ini telah memberikan keyakinan kepada kolega dan mahasiswa saya bahwa kami dapat menyelenggarakan acara seperti hari ini,” terangnya.

Selain mengumpulkan, Universitas Nusa Putra akan mendapat manfaat besar dari pertukaran ide dan pengetahuan tentang masalah akademik, ilmiah, dan teknis dengan para tamu terpelajar dan peserta SENTRO 2022.

“Mahasiswa kami berpartisipasi dalam acara intelektual ini sangat bersemangat dan mendapatkan banyak pengalaman. Di Universitas Nusa Putra, kami bangga bisa mengangkat nama institusi kami di ajang ini. Saya berharap acara intelektual ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat untuk semua,”pungkasnya. (wdy)

Pos terkait