Hujan Deras di Kota Sukabumi, Pagar Rumah Warga Ambruk

Longsor Kota Sukabumi
Petugas BPBD Kota Sukabumi saat memantau rumah warga di Kecamatan Citamiang yang terdampak akibat hujan deras, Minggu (4/11).

CITAMIANG – Intensitas curah hujan yang tinggi dan lama mengakibatkan tiga titik lokasi di wilayah Kota Sukabumi terdampak bencana, Minggu sore (4/12). Informasi yang dihimpun, tiga titik lokasi yang terdampak itu diantaranya, satu di Kecamatan Citamiang dan dua titik di Kecamatan Gunungpuyuh.

“Laporan yang masuk ke Pusdalops BPBD Kota Sukabumi hingga saat ini baru ada tiga titik lokasi yang terdampak akibat hujan deras,” ujar Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami kepada Radar Sukabumi (4/12).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, dampak hujan deras yang terjadi di Kecamatan Citamiang atau tepatnya di Kelurahan Citamiang RT03/04 ini mengakibatkan pagar rumah warga roboh. Sedangkan dampak hujan deras di Kecamatan Gunungpuyuh mengakibatkan salah satu perumahan yang ada di Kelurahan Karangtengah banjir hingga masuk ke pemukiman warga.

“Di Kecamatan Gunungpuyuh ada dua titik. Satu di perumahan, dan yang kedua itu lokasinya di gang gelatik Kelurahan Gunungpuyuh, juga terdampak banjir,” jelasnya.

Ia menegaskan, tidak ada korban jiwa maupun korban luka akibat insensitas curah hujan ini. Hingga saat ini sejumlah petugas BPBD sudah diterjunkan ke tiga titik lokasi yang terdampak untuk melakukan asesmen.

“Jadi kita lakukan pembagian anggota dulu untuk diterjunkan ke lokasi yang terdampak. Saat ini kami akan melakukan asesmen awal dampak curah hujan di Kecamatan Citamiang,” imbuhnya.

Disinggung terkait kerugian yang diakibatkan bencana banjir dan robohnya pagar rumah warga tersebut, Zulkarnain belum bisa memastikan jumlah kerugian nominal, sebab hal tersebut masih dalam perhitungannya.

“Belum ada berapa jumlah kerugiannya. Nanti kita sampaikan kembali. Saat ini tim di lapangan masih melakukan penanganan,” pungksnya. (cr4/t)

Pos terkait