Murid Terpaksa Belajar di Gudang

MOJOKERTO, RADARSUKABUMI.com – Para siswa SD Negeri Mojoroto Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jatim tak punya kelas untuk tempat belajar.

Mereka terpaksa mengikuti kegiatan belajar di gudang dan bekas rumah dinas kepala sekolah yang dijadikan ruang kelas. Tidak hanya itu, untuk siswa kelas 2 dan 3 serta siswa 4 dan 6 terpaksa mengikuti kegiatan belajar bersama – sama menggunakan dua ruang kelas dengan pembatas papan kayu.

Bacaan Lainnya

“Kondisi seperti ini sudah berlangsung 2 tahun, karena gedung kelas yang ambruk tak kunjung diperbaikan oleh pemerintah,” ujar Setio Herysusanto Guru SDN Mojoroto.

Menurut Setio, kurangnya fasilitas pendidikan di sekolah itu tidak hanya dirasakan sejumlah guru. Namun, puluhan siswa kelas satu sampai enam juga merasakannya.

“Mereka sebenarnya sudah tidak nyaman dengan kondisi ruang kelas yang sempit dan tidak layak untuk digunakan kegiatan belajar,” kata Setio.

Para guru dan siswa sekolah itu berharap pemerintah dan Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, segera membangun dan merenovasi gedung yang ambruk. Dengan demikian para siswa bisa mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak seperti sekolah dasar lainya.

 

(pul/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan