PENDIDIKAN

Korsik SMP Daarul Falaah Tampil Memesona

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Korp Musik (Korsik) SMP Daarul Falaah tampil memukau mengiringi jalannya upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (17/8).

Mereka tampil di hadapan para peserta upacara yang berasal dari kalangan pejabat desa dan kecamatan, pelajar juga masyarakat sekitar.
“Alhamdulillah tahun ini SMP Daarul Falaah kembali terpilih menjadi korsik, mengiringi upacara bendera di 17 Agustus,” kata Kepala SMP Daarul Falaah, Iskandar didampingi Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Lukmanul Hakim, saat ditemui Radar Sukabumi, baru-baru ini.

Penampilan mereka ternyata bukan pertama kalinya. “Kami sudah berkali-kali tampil setiap upacara HUT RI, upacara ditingkat kecamatan sekolah marching band kita yang tampil,” terangnya.

Dikatakan Iskandar, ini menjadi suatu kebanggan bagi sekolah. Ia pun sangat mengapresiasi semangat siswa yang tekun berlatih.
“Kami cukup mengapresiasi tentunya cukup bangga, walaupun awalnya ada beban, beban dalam arti khawatir apa yang kami kerjakan tidak memuaskan. Tetapi Alhamdulillah saat upacara berlangsung, pelajar kami tampil maksimal dan mendapat apresiasi dari peserta upacara lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMP Daarul Falaah Lukmanul Hakim menambahkan, Korsik Gema Nada Hisida (Himpunan Siswa Daarul Falaah) “GNH” tampil dengan menerjunkan 42 personel. “Latihannya cukup singkat yakni hanya melakukan enam kali pertemuan,” tuturnya.

Menurut Lukman, terpilihnya Daarul Falaah berawal dari keikutsertaan dalam seleksi di tingkat kecamatan. Namun karena selalu tampil maksimal, akhirnya Marching Band SMP Daarul Falaah dipercaya untuk menjadi korsik setiap upacara peringatan HUT RI.

Loading...

“Kita tampil dengan membawakan beberapa lagu nasional, bahkan di akhir kita juga tampil di karnaval kurang lebih kita membawakan enam lagu diacara karnaval tersebut,” tutupnya.

(wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button