Hore… Mulai Besok, SMP dan SMA Diperbolehkan Tatap Muka, Begini Kata Walikota

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat menghadiri acara IGORA di Pasim. Foto:ist

SUKABUMI — Mulai Besok, Selasa (14/09/2021) Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, memperbolehkan sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Namun, tetap dengan melaksanakan pembatasan dan memperketak protokol kesehatan (Prokes).

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, saat ini yang diperbolehkan melaksanakan PTM baru tingkat SMP dan SMA sederajat. Sedangkan, tingkat TK dan SD masih belum diperbolehkan. “Sesuai kesepakatan Forkopimda, PTM dapat dilaksanakan tingkat SMP dan SMA mulai Selasa (14/9) tetap secara terbas dan ketat perotokol kesehatan,” kata Fahmi kepada Radar Sukabumi, Senin (13/9).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut pria berkacamata ini, Pemkot Sukabumi akan melihat dampak atau efek yang timbul setelah pelaksanaan PTM di SMP dan SMA sederajat. “Ya, kami akan melihat terlebih dulu dampak atau efek yang timbul setelah peleksanaan tatap muka ini,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan PTM nanti, sambung Fahmi, Pemkot akan akan segera membentuk Satgas yang terdiri dari unsur Forkopimda untuk memantau kedisiplinan penerapan Prokes disetiap sekolah yang menyelenggarakan PTM. “Satgas ini, nantinya yang akan memantau penerapan Prokes disetiap sekolah yang melakukan PTM,” paparnya.

Menurutnya, dalam penyelenggaraan PTM tidak harus menunggu semua pelajar sudah divaksinasi lantaran pemerintah saat ini masih berupaya menuntaskan vaksinasi di tingkat SMK dan untuk SMA akan segera dilaksanakan pada pekan depan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *