PENDIDIKAN

IPI Siap MoU dengan USAID dan Jaringan Hotel se-Asia Pasifik

SUKABUMI – Internasional Profesional Institute (IPI) Sukabumi terus berkomitmen mencetak lulusan tenaga kerja profesional, yang mampu bersaing di luar negeri.

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, baru-baru ini IPI Sukabumi kembali melakukan MoU dengan United States Agency for International Development (USAID) dan sejumlah hotel berbintang se-Asia Pasifik.

Rencananya penandatangan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MOU) tersebut akan di gelar di Hotel Maxone, Cikole, Kota Sukabumi, Kamis (16/8).

Direktur IPI Sukabumi Eko Pranajaya mengatakan, MoU ini merupakan wujud nyata IPI untuk terus berinovasi salah satunya di bidang penempatan kerja dan magang.

Acara penandatangan MoU ini akan dilaksanakan berbarengan dengan acara Highlight IPI ke-7.”Jadi nanti selain acara seremonial penerimaan peserta didik baru, juga akan ada penandatanganan MoU dengan USAID yang merupakan lembaga pelatihan internasional untuk menambah kompetensi lulusan IPI di bidang perencanaan karir dan keuangan,”tegas Eko kepada Radar Sukabumi, Selasa (14/8).

Selain itu, IPI melakukan menandatangan MOU dengan jaringan hotel se-Asia Pasifik.

“Jadi nanti siswa kami akan mendapat sertifikat tambahan dari USAID,”tambahnya.

Eko yang kerap diundang menjadi narasumber di sejumlah kegiatan lokal maupun nasional itu menjelaskan, selain MoU dengan

USAID dan Rayyan Hospitality, IPI Sukabumi juga melakukan recuitment partnership dengan CTI sebagai agen tunggal rekrutmen pegawai kapal pesiar Carnival Cruise Line.

Menurutnya, MoU tersebut rencananya akan disaksikan oleh PLT Walikota Sukabumi, Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi terpilih beserta perwakilan MGBK dan Koordinator BK se-Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Kabupaten Cianjur, Lebak Banten dan Bandung Barat.

“Semoga nanti acaranya bisa lancar, dan juga dengan kerjasama ini IPI bisa semakin dipercaya oleh masyarakat sebagai tenaga pendidik tenaga kerja profesional,” tutupnya.(wdy)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button