IKASSA-98 Berbagi dan Beri Edukasi Covid-19

  • Whatsapp
Tim IKASSA-98 secara simbolis menyerahkan bantuan APD bagi tenaga medis yang bertugas di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Ikatan Alumni SMPN 01 Sagaranten Angkatan 1998 mengadakan Bakti Sosial (Baksos). Dengan membuka donasi dalam Program “IKASSA98 Peduli”, pihaknya memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dalam bentuk masker dan baju Hazmat bagi tenaga medis yang bertugas di beberapa wilayah Sagaranten, Kabupaten Sukabumi yaitu

Puskesmas Purabaya, RSUD Sagaranten, Puskesmas Curug Kembar dan Puskesmas Cidadap, Jumat (5/6).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini digerakkan oleh seluruh anggota Alumni SMPN 01 Sagaranten Angkatan 1998 dalam menyikapi situasi wabah Covid-19, sehingga sangat perlu setiap masyarakat mengambil peranannya untuk saling bahu-membahu melawan Covid-19,” ujar Tim Humas IKASSA98, Yeti Sumiati kepada Radar Sukabumi.

Dikatakan Yeti, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan IKASSA-98 untuk seluruh jajaran para medis yang bertugas di garda terdepan dalam menangani wabah Covid-19, juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat di daerah terutama daerah Sagaranten yang umumnya masyarakat di sana masih belum mengerti bahaya dari pandemik ini yang disebabkan kurangnya informasi.

Selain itu ditambahkannya, IKASSA-98 yang sudah berdiri sejsk September 2013 berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan bakti sosial lainnya secara rutin, sehingga dapat menjadi contoh dalam mengatasi situasi wabah Covid-19 dari segala aspek.

“Keterbatasan APD terutama untuk tenaga medis di daerah yang ada di saat ini perlu kiranya disikapi dengan dilakukan gotong royong dari masing masing pihak, dengan harapan para tim medis lebih percaya diri dan melakukan yang terbaik untuk penanganan pasien Covid-19 ini,” pungkasnya. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *