Dua Mahasiswi UPGRIS Olah Bunga Mawar Jadi Es Krim Beraroma Mawar, Rasanya Lebih Nikmat

Ia mengaku, sebelum dipamerkan keduanya sudah melakukan uji coba kepada beberapa mahasiswa. Hasilnya es krim mawar tersebut banyak disukai. “Sudah kami uji coba, banyak yang suka. Mudah-mudahan ini bisa kami kembangkan menjadi skala usaha,” tandasnya.

Kaprodi Pendidikan Biologi FPMIPATI UPGRIS, Prasestyo, menuturkan, dalam pameran tersebut berbagai bidang produk hasil penelitian mahasiswa dipamerkan. Seperti bidang pangan, kesehatan, lingkungan, dan pendidikan.

“Kami mendorong mahasiswa untuk melakukan inovasi. Tujuannya, agar bisa menemukan penemuan yang tepat guna dan bisa mengangkat perkonomian,” katanya.

Selain sebagai ajang mengekspresikan diri, kata dia, kegiatan Biology Fair juga menjadi wadah bagi mahasiswa menampilkan produk-produknya dari hasil perkuliahan yang mereka tempuh pada semester genap.

“Tujuan acara ini sendiri adalah untuk mencapai profil lulusan dari Prodi Pendidikan Biologi, yakni sebagai pendidik biologi, pelaku wirausaha dalam bidang media dan sumber belajar, serta menjadi pelaku wirausaha dalam bidang bioteknologi, khususnya kultur jaringan dan holtikultura,” harapnya.

(sm/den/zal/JPR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.