Tunggu 64 Tahun, Wales Lolos ke Piala Dunia Qatar 2022

Gareth Bale menjadi orang yang berjasa
Gareth Bale menjadi orang yang berjasa dalam kemenangan Wales menghadapi Ukraina, Senin 6 Juni 2022 dini hari WIB. Wales berhak ke Piala Dunia Qatar 2022 setelah menunggu 64 tahun. -UEFA -Disway.id

CARDIFF — Gol bunuh diri Andriy Yarmolenko pada menit ke-34 babak pertama memahkan impian Ukraina dan mengirim Wales ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Laga Wales vs Ukraina berakhir 1-0 dalam playoff, yang berlangsung di Stadion Cardiff, Wales yang dipimpin Wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz, Senin 6 Juni 2022 dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Ukraina memiliki beberapa peluang untuk menyamakan skor, bahkan membuat diri mereka unggul di Stadion Cardiff City. Tapi kenyataannya berubah 180 derajat ketika tendangan Gareth Bale dibelokkan hingga membuat mereka tersingkir dari kompetisi dan mengirim Wales ke Piala Dunia pertama mereka dalam 64 tahun.

Pertemuan Wales vs Ukrainan berlangsung ketat di bawah guyuran hujan deras. Peluang didapat Wales pertama kali dari Daniel James lewat tendangan 25 meter. Sayang bola bergulir tipis di tiang gawang.

Memasuki menit ke-32 pelanggaran terjadi di luar kotak penalti. Kali ini Bale mengambil bola dengan hadangan 3 pemain sebagai pagar betis. Ancang-ancang dari jarak sekitar dua meter, Bale langsung menghujamkan bola ke arah gawang. Bola melesat tajam berada persis hadapan Kapten Ukraina Yarmolenko.

Bola berhasil disundul Yarmolenko. Niat untuk menghalau si kulit bundar sebaliknya mengarah melaju ke sudut kanan jala gawang. Bola mengalir cepat dan tak mampu diantisipasi penjaga gawang Ukrainan Georgiy Bushchan.

Gol pun tercipta pada menit ke-34. Stadion Cardiff bergemuruh. Pendukung Wales yang memadati stadion tersebut langsung bersorak meneriakan yel-yel kemenangan. Skor 1-0 untuk Wales dan bertahan hingga di ujung babak pertama.

Ukraina sebenarnya mendapatkan peluang penalti, tepatnya di menit ke-40 saat Yarmolenko dijatuhkan Joe Allen. Tetapi VAR (video asisten wasit) menepis pelanggaran tersebut.

Sadar dengan ketertinggalan Ukraina memainkan serangan dari kedua sayapnya. Intensitas serangan yang dilakukan Illia Zabarnyi dkk mengalir deras.

Kali ini Ukraina mendapatkan peluang dari Oleksandr Zinchenko. Umpan matang Romawi Yaremchukdi ke kotak penalti berhasil dikuasai Zinchenko. Sayangnya wasit melihat posisi Zinchenko dalam kondisi offside.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan