OLAHRAGAPERSIB

Tetap Jaga Kondisi

RADARSUKABUMI.com – Skuat Maung Bandung mendapat jatah libur selama empat hari di jeda paruh musim Liga 1 2019. Usai menaklukan PSS Sleman pada laga pamungkas di putaran pertama pasukan Persib akan kembali berlatih pada Rabu (4/9) nanti.

Mereka akan digenjot berbagai menu latihan untuk menatap sisa kompetisi musim ini. Waktu luang ini dimanfaatkan oleh pemain untuk mengisi tenaga mereka yang terkuras di putaran pertama. Tetapi bukan berarti membuat mereka benar-benar berhenti dari tugas menjaga kondisi fisik. Abdul Aziz mengatakan dirinya selalu menyempatkan diri untuk berlatih secara mandiri setiap hari.

Gelandang Persib itu tidak mau berhenti total melupakan tugas memelihara kebugarannya. Setidaknya ada latihan ringan setiap harinya supaya kondisinya tidak menurun drastis ketika gabung latihan bersama teman-teman yang lain. Apalagi ia kini sedang dalam performa yang bagus bersama Maung Bandung. “Kegiatan pasti sedikit-sedikit ada intensitas latihan karena takutnya kalau terlalu lama libur itu fisiknya malah menurun. Tetap ada lah sehari setengah jam, begitu saja paling latihan selama empat hari,” kata Aziz ketika ditemui di Kantor Asprov PSSI Jawa Barat, Minggu (1/9).

Menurutnya latihan individu yang dilakukan setiap hari adalah inisiatif sendiri. Karena dari tim pelatih tidak memberi menu latihan dan pekerjaan rumah bagi pemain selama masa libur ini. “Engga ada sih tetapi paling kami sebagai pemain professional tahu apa yang harus kami lakukan,” jelasnya.

Meski begitu Aziz juga tetap menyempatkan diri untuk berlibur dan melepas penat dari kesibukan sebagai pesepakbola. Rencana terdekat dia bersama Aqil Savik akan melakukan liburan singkat ke Jakarta. “Rencana besok mau ke Jakarta sama Aqil, mau renang ke Pantai Indah Kapuk main-main aja lah,” ucapnya.

 

(pra)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button