OLAHRAGAPERSIB

Mulai Temukan Keseimbangan

RADARSUKABUMI.com – Persib Bandung berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8). Gol tunggal Erwin Ramdani di menit 90 membawa kemenangan bagi Persib.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut tiga pemain barunya dapat membuat permainan Persib lebih baik. Menurutnya, Persib sudah menemukan keseimbangan dalam tim. “Saya pikir tim kita lebih stabil dan pemain asing sangat berkontribusi dan hasilnya menakjubkan. Omed di tengah dan Nick di belakang bermain bagus. Mereka memperlihatkan kualitasnya,” kata Robert usai laga.

Pada laga terakhir di putaran pertama ini Persib memang bisa memainkan pemain anyarnya. Meski memuji penampilan Omid Nazari dan Nick Kuipers, Robert menyebut harus ada kontribusi lebih dari Kevin van Kippersluis. “Sebagian pemain butuh lebih banyak waktu untuk aklimatisasi. Saya juga punya ekspektasi lebih untuk Kevin, termasuk golnya,” kata Robert.

Di sisi lain, Robert juga memberikan apresiasi lebih untuk tiga pemain pengganti. Menurutnya, Dedi Kusnandar, Beckham Putra dan Erwin Ramdani mampu mengubah permainan. Apalagi, Erwin memberi gol tunggal sekaligus kemenangan bagi Persib. “Mereka pantas mendapatkan kemenangan hari ini. Karena memang mereka bisa memenangkan pertandingan,” katanya.

Dia berharap, kemenangan ini bisa membawa tren positif bagi Persib. Menurutnya, Persib sudah terlalu banyak kehilangan poin percuma selama putaran pertama. “Kami menantikan putaran kedua nanti. Hari ini kita berdiskusi di ruang ganti, ini bukan akhir dari putaran pertama tapi ini adalah awal di putaran kedua karena ini adalah tim yang baru,” kata pelatih asal Belanda ini.

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button