Copa America 2021, Kesempatan Messi Tunjukan Taji

Messi
Lionel Messi digendong rekan setimnya Lautaro Martinez untuk merayakan gol bersama Nicolas Gonzalez (kanan) dan Rodrigo De Paul saat menghadapi Kolombia dalam semifinal Copa America 2021 di Stadion Mane Garrincha di Brasilia, Brazil, 6 Juli 2021. (AFP/NELSON ALMEIDA)

JAKARTA — Bisakah Lionel Messi akhirnya menjuarai turnamen internasional pertamanya?

Pemain Barcelona ini sudah memenangkan setiap penghargaan yang ada pada level klub dan individu serta luas dianggap sebagai pemain terhebat abad ke-21 dan calon kuat, bersama Pele dan Diego Maradona, sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa.

Bacaan Lainnya

Tetapi dia tidak pernah mengangkat trofi apa pun bersama Argentina. Kini pertanyaan untuk pemain berusia 34 tahun itu adalah jika tidak sekarang, kapan?

“Messi tinggal punya dua kesempatan,” kata Tostao, juara Piala Dunia bersama Brazil pada 1970. “Dia punya Copa dan Piala Dunia (2022) tetapi Piala Dunia sulit.”

Tak ada favorit kuat untuk pertandingan Sabtu ini di stadion Maracana, meskipun Brazil menggenggam catatan sedikit lebih baik selama empat pekan terakhir dan mereka diuntungkan oleh status tuan rumah.

Walaupun demikian Messi tengah dalam performa gemilang dan memimpin turnamen itu dalam soal gol dan assist. Dari 11 gol yang dicetak Argentina, Messi sudah mengemas empat gol dan memberikan lima assist.

“Kita tengah menyaksikan versi Messi yang lebih baik,” tulis Antonio Mohamed, mantan pemain Argentina dan kini pelatih Monterrey, di Ole, sebuah surat kabar olahraga Argentina.

“Setiap kali dia menyentuh bola, tiga pemain akan mengerubungi dia dalam gaya seperti Maradona sang legenda.”

Impian Messi

Messi sudah berbicara panjang lebar mengenai mimpi memenangkan gelar bersama Argentina dan rekan-rekan senegaranya tahu betapa berartinya trofi internasional bagi dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *