Prediksi Timnas Indonesia Vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia, Simak Jadwalnya

Skuad Timnas Indonesia di
Skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. (foto : Ilustrasi:Syaiful Amri/Disway.id/PSSI)

JAKARTA – Kuwait vs Timnas Indonesia akan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu 8 Juni 2022 pukul 23.15 WIB. Pecinta sepakbola nasional dapat menyaksikan secara langsung laga Kuwait vs Timnas Indonesia vs di RCTI Kualifikasi Grup A Piala Asia 2023 tersebut.

Timnas Indonesia sendiri tampil tanpa sejumlah punggawanya seperti Evan Dimas yang diragukan tampil setelah sempat mengalami cedera. Bergitu pula dengan penyerang sayap Egy Maulana Vikri yang mengalami hal sama dan harus pulang ke Medan untuk pemulihan cederanya.

Bacaan Lainnya

Pertemuan Kuwait vs Timnas Indonesia merupakan Kualifikasi Piala Asia 2023 yang diharapkan dapat membawa angin segar bagi prestasi Timnas Indonesia yang kini berada di tangan pelatih Shin Tae-yong.

Laga perdana Rabu 8 Juni 2022 malam WIB juga pembuktian sejauh mana mental, fisik dan strategi yang dimainkan timnas Indonesia di tangan Shin Tae-yong. Skuad Garuda julukan Timnas Indonesia- sendiri kini sudah berada di Kuwait. Tiba di Kuwait pada Sabtu 4 Juni 2022 dini hari WIB, Shin Tae-yong pun langsung menggelar latihan pada malam hari waktu setempat di Stadion Thamir, Al Salmiya.

Salah satu tantangan terberat bagi Timnas Indonesia adalah kondisi cuaca yang begitu panas menembus 40 derajat celcius. Suhu panas itu membuat Stefano Lilipaly, Borneo FC dan rekan-rekannya cepat lelah.

“Kondisi cuacanya tidak bersahabat. Pagi hari saja bisa mencapau 40 derajat celcius, tentu saja anak-anak tidak bisa hanya di kamar saja. Adaptasi cuaca membutuhkan waktu,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari Youtube PSSI, Senin 6 Juni 2022.

Seperti diketahui Timnas Indonesia akan berada di Grup A bersama Yordania, Nepal, dan tuan rumah Kuwait. Dalam laga perdana, Indonesia akan menghadapi Kuwait, Rabu 8 Juni 2022 dilanjutkan laga menghadapi Yordania 11 Juli dan Nepal yang rencananya dilangsungkan 14 Juni 2022.

Lalu bagai mana kekuatan timnas menghadapi tuan rumah Kuwait? Shin Tae-yong mengatakan bola itu bundar. Timnas akan memberikan perlawanan bagi Kuwait, termasuk Yordania, dan Nepal.

Pujian datang dari Pelatih Bangladesh Javier Cabrera yang memprediksi Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Juru taktik asal Spanyol itu melihat secara kualitas Indonesia merupakan tim yang kuat. “Secara kualitas, Indonesia adalah tim kuat. Saya kira mereka mempunyai peluang melaju ke Piala Asia 2023,” ujar Javier.

Menurut pria berkepala plontos itu, skuad Garuda tangguh lantaran memiliki sederet pemain muda berbakat. Dalam pandangan Javier, pemain Indonesia mempunyai kecepatan yang menyulitkan lawan mereka di lapangan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun minta semua pemain untuk berjuang lebih keras lagi. Sebab, tim ini memang dibebani untuk lolos ke Piala Asia. “Dengan kerja keras dan doa seluruh rakyat Indonesia, saya optimistis kita bisa lolos ke putaran final Piala Asia,” ujar Iriawan.

Inilah 23 Pemain di Tim Nasional Indonesia:

Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

Muhammad Rafli, Arema FC

Rizky Ridho, Persebaya

Irfan Jaya, Bali United

Nadeo Argawinata, Bali United

Stefano Lilipaly, Borneo FC

Terens Puhiri, Borneo FC

Witan Sulaeman, FK Senica

Elkan Baggott, Ipswich Town

Fachruddin Aryanto, Madura United

Koko Ari, Persebaya

Marselino Ferdinan, Persebaya

Marc Klok, Persib

Rachmat Irianto, Persib

Ricky Kambuaya, Persib

Syahrian Abimanyu, Persija

Muhammad Adisatryo, Persik

Moh Edo Febriansah, Rans Cilegon FC

Dimas Drajad, Persikabo

Syahrul Trisna, Persikabo

Alfeandra Dewangga, PSIS

Saddil Ramdani, Sabah FC

Pratama Arhan, Tokyo Verdy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan