LIGA INGGRISOLAHRAGASEPAKBOLA

Misi Mengudeta Liverpool

RADARSUKABUMI.com, LIVERPOOL – Manchester City punya peluang mengudeta Liverpool dari posisi teratas klasemen sementara Premier League, Kamis (7/2) dini hari WIB. Andai mengalahkan Everton di Goodison Park, City akan memimpin klasemen.

Ya, persaingan kembali memanas setelah Liverpool hanya bisa bermain seri 1-1 melawan West Ham United (5/2). Sementara City terus mendekat setelah kemenangan 3-1 atas Arsenal.

Bila tiga poin berhasil diamankan David Silva dkk di kandang Everton, City-Liverpool punya poin sama (62-62). Namun, selisih gol City lebih bagus dari Liverpool.

Gelandang City Bernardo Silva kepada Evening Standard kemarin (5/2) mengatakan, pekan ini akan menjadi penentu apakah timnya bisa mempertahankan gelar atau tidak. Setelah melawan Everton (7/2), City akan menjamu Chelsea di Etihad Stadium (10/2).

“Kalau kami tidak menang atas kedua tim tersebut maka situasinya akan lebih sulit bagi kami mempertahankan gelar juara. Namun aura ruang ganti tim saat ini sangat bergairah untuk menjaga (tren) menang,” tutur Bernardo.

Matchweek tujuh hingga 15, City menguasai klasemen. Namun kekalahan 0-2 oleh Chelsea di matchweek 16 membuat mereka disalip Liverpool. Laga lawan Everton ini semula dijadwalkan terjadi matchweek 27 atau 24 Februari mendatang.

Akan tetapi karena pada tanggal tersebut City berlaga di final Piala Liga versus Chelsea, jadwalnya pun dipercepat pekan ini. Mantan gelandang AS Monaco tersebut percaya kalau melawan Everton dini hari nanti (7/2), pelatihnya Pep Guardiola akan menjajal ‘resep’ lain setelah kemenangan 3-1 atas Arsenal Senin (4/2) lalu.

Apa pun eksplorasi strategi yang dipakai oleh Guardiola menurut gelandang berusia 24 tahun itu pasti sukses. Entah empat, tiga, atau bahkan lima pemain bertahan menurut Bernardo lawan selalu kesulitan menebaknya.

“Kami beradaptasi dengan strategi yang dimainkan oleh lawan kami. Kami hanya mengikuti apa yang dikatakan Pep (Guardiola) karena kami mempercayainya,” ungkap Bernardo.

(net)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button