FOSSBI Kota Sukabumi Siapkan Event Akbar

  • Whatsapp
Para pengurus dan anggota FOSSBI Kota Sukabumi bersama Askot PSSI Kota Sukabumi melakukan foto bersama disela-sela sosialisasi program kerja FOSSBI.

RADARSUKABUMI.com – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan geliat para penggiat olahraga di Kota Sukabumi untuk terus berkarya. Salah satunya, Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Kota Sukabumi dengan menggelar sosialisasi program kerja dan rencana liga FOSSBI kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Sukabumi.

Kegiatan yang diselenggarakan Minggu (15/11) di Aula Toserba Selamat itu, dihadiri Ketua Asosiasi Kota PSSI Kota Sukabumi, Samsijar, Penasehat FOSSBI, Muhamad Soleh, Ketua FOSSBI Kota Sukabumi, Duduh Julkifli dan seluruh pengurus FOSSBI Kota Sukabumi serta seluruh anggota FOSSBI yang terdiri dari sembilan SSB, diantaranyab SSB Magma Kodim, SSB Kota Sukabumi, SSB Bumiwangi, SSB Tovo, SSB Jadug, SSB Akasia, SSB Wariors, SSB Junior FC, SSB Arcamandala.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Umum FOSSBI Kota Sukabumi, Irwan Sugiana mengatakan, rencananya dalam waktu dekat ini akan menggelar event Festival FOSSBI yang diikuti oleh seluruh angggota dengan meliputi pertandingan kelompok Usia, 9 tahun, 10 tahun, 11 tahun dan 12 tahun.

” Even ini baru rencana dan telah disepakati oleh semua anggota FOSSBI, sambil menunggu arahan dari gugus tugas covid 19 Kota Sukabumi. Jikapun digelar telah dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan standar, memakai masker, cuci tangan dan tidak mendatangkan terlalu banyak orangtua siswa,” terang Irwan kepada Radar Sukabumi, Senin (16/11).

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan penertiban administrasi, diantaranya melakukan registrasi ulang SSB, siswa SSB, legalitas SSB, festival antar SSB anggota FOSSBI, liga FOSSBI, festival se-Jabar dan DKI, mengikuti kejurnas FOSSBI di provinsi Banten tanggal 28 Desember 2020, mendatang.

“Untuk program lain membentuk koperasi FOSSBI untuk kegiatan pendanaan kegiatan, mengadakan Coaching Clinik bagi pelatih SSB agar mendapat lisensi nasional minimal lisensi D,” terangnnya.
Irwan menambahkan, berbagai kegiatan itu pun merupakan jawaban dari supporting anggaran hibah APBD Kota Sukabumi sebesar Rp.15.000.000.

“Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Walikota Sukabumi atas bantuannya semoga pembinaan usia dini, bibit-bibit pesepakbola nasional akan lahir dari Kota Sukabumi melalui FOSSBI,” pungkasnya. (why)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *