Sukses Usaha Clothing, Kim Rambah Bisnis Kuliner

  • Whatsapp
Gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan menunjukan roti yang dijual sebagai bisnis barunya di bidang kuliner.

RADAR SUKABUMI – Setelah sukses menjalani usaha clothing dan barbershop, gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan akhirnya membuka bisnis anyarnya dibidang kuliner.

Menurut Kim, dia bersama sang Istri, Elisabeth Novia Kurniawan membuka usaha kuliner dengan tema masakan Manado-Jerman.

Bacaan Lainnya

“Emang ada filosofi di belakangnya, yang satu bakery karena saya berdarah Jerman dan ingin mengembangkan roti-roti asli Jerman. Nah sedangkan dari sisi istri, kan asli Manado.

Kita ingin masakan Manado jadi perpaduan luar negeri dan Indonesia,” ungkapnya di Sulanjana Town, jalan Sulanjana nomor 5 Bandung, Minggu (15/11).

Kim menuturkan untuk bakert sendiri sedikitnya ada 30 varian. Dimana kebanyakannya roti dari Jerman. Sedangkan untuk masakan Manado, Kim mengatakan hampir kebanyakan masakan manado seperi Rica, Woko dan lainnya.

“Yang jadi andalan adalah Witzel. Yang memang resepnya dari Jerman, ada beberapa juga yang memang disusaikan dengan lidah orang Indonesia,” ujarnya.

Usaha yang baru dirintisnya tersebut, bisa dikatakan sebagai usaha keluarga. Karena ide usaha kuliner ini muncul dari obrolan bersama orang tuanya.

“Ya memang usaha ini sudah kepikiran dari lama. Terutana dari ibu saya yang suka bikin kue dan bikin roti dll, nah dari situ sebenarnya. Tahun depan orang tua mau pensiun, jadi ya sekalian untuk menambah kegiatan,” pungkas Kim. (*)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *