Wagub DKI : Orang Yang Terpapar Varian Omicron Bukan Warga Jakarta

Wagub DKI
Wagub DKI Jakarta Riza Patria di Polda Metro Jaya (firdaus)

JAKARTA— Satu orang yang terpapar di Wisma Atlet Jakarta bukan merupakan warga KTP DKI Jakarta. Dinkes DKI Jakarta masih melakukan pengecekan ulang untuk validitas info tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut orang pertama yang terpapar Covid-19 varian Omicron di Indonesia bukan warga DKI Jakarta, meskipun bekerja sebagai petugas kebersihan di Wisma Atlet.

Bacaan Lainnya

“Dari informasi yang diterima, orang tersebut bukan warga Jakarta,” kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, sebagamana dikutip Antara, Kamis (16/12/2021).

Wagub DKI Riza menjelaskan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta saat ini sedang melakukan pengecekan ulang untuk memastikan validitas informasi tersebut. “Apakah kasus varian Omicron di Jakarta masuk melalui WNA yang ke Jakarta,” katanya.

“Kami akan melakukan pengecekan lebih luas dan mendalam. Mudah-mudahan infonya bisa lebih valid lagi,” ujarnya lagi.

Wagub Riza menyebut, dengan adanya temuan kasus ini harus dilakukan penelusuran untuk memastikan tidak ada lagi penyebaran Covid-19 varian Omicron. “Orang yang terpapar tersebut dan lingkungan kerjanya dilakukan penelusuran, pemeriksaan, dan testing, terus kita galakkan lagi,” ucapnya.

Sebelumnya, Varian Omicron masuk Indonesia dan Menko Marvest Luhut Panjaitan langsung bereaksi. Luhut melalukan lockdown di Wisma Atlet dan minta masyarakat waspada.

Masyarakat diimbau tetap tenang dalam menghadapi varian omicron Covid-19 yang telah terdeteksi masuk ke Indonesia, yaitu salah satu petugas kebersihan di Wisma Atlet. Luhut Binsar Panjaitan yang juga Koordinator PPKM Darurat Jawa dan Bali ini meminta kepada masyarakat utuk tetap mengetatkan protokol kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.