NASIONAL

Tidak Ada Perlakuan Khusus, Saat Ahmad Dani Dipindahkan ke Rutan Medaeng Surabaya

RADARSUKABUMI.com, JAKARTA – Musisi Ahmad Dani hari ini, Rabu (6/2/2019) dipindahkan ke Rutan Medaeng Surabaya.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Jatim, Richard Marpaung membenarkan bahwa hari ini Dhani dibawa ke Surabaya. Pihaknya memastikan sudah berkoordinasi dengan Kejari Jaksel, PN Jaksel, dan Ditjen PAS.

“Hari ini, langsung dibawa ke Rutan Medaeng. Kita ada kepentingan menyidangkannya besok di PN Surabaya,” ujar Richard.

Terpisah, Kepala Rutan Medaeng, Teguh Pambudi, menegaskan tidak memberikan perlakuan khusus kepada Ahmad Dhani, tersangka dalam kasus pencemaran nama baik di Polda Jawa Timur. Adapun Dhani akan menjalani sidang perdananya Kamis 7 Februari 2019 besok.

Teguh mengatakan, Ahmad Dhani akan mendapat perlakuan sama seperti tahanan lain. Dhani akan dikumpulkan dalam sel tahanan pada umumnya berbaur dengan narapidana lainnya.

“Tidak ada perlakuan khusus, di sini sudah penuh, isinya itu 2.900 napi, kapasitasnya 1.500 napi. Makanya tidak ada yang khusus,” kata Teguh, Rabu (6/2/2019).

Sebelumnya, Polda Jatim menetapkan Ahmad Dhani Prasetyo sebagai tersangka pencemaran nama baik. Musisi asal Surabaya itu terjerat kasus mengucapkan kata ‘idiot’ yang menyinggung salah satu unsur massa pengunjuk rasa yang menolak deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya beberapa waktu lalu.

“Yang bersangkutan, saudara AD alias Ahmad Dhani kami tetapkan sebagai tersangka atas laporan pencemaran nama baik karena ujaran I (idiot),” tutur Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim Kamis, (18/10/2018).

(ysp)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button