NASIONAL

Ternyata Video Ancam Presiden Jokowi, Direkam di Sekolah

JAKARTA – Polda Metro Jaya masih menginterogasi pelajar berinisial S alias Roy (16) yang membuat video berisi ancaman pembunuhan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Berdasar penyelidikan polisi, video yang viral di media sosial itu di buat di sekolah.

Berita Terkait : Viral Pemuda Berkacamata Ancam Bunuh Presiden Jokowi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, Roy telah mengakui perbuatannya. “Dari pengakuannya, video direkam di sekolahnya,” ujar Argo, Kamis (24/5).

Namun, polisi belum mengetahui kapan video itu dibuat. Sebab, Roy bukanlah yang merekam video itu.

Argo mengatakan, Roy menyebut temannya sebagai perekam video yang kontroversial itu. “Belum tahu kapan pastinya,” tambahnya.

Namun, Argo memastikan polisi akan memeriksa teman Roy yang merekam ujaran kebencian itu. “Tentu akan diminta keterangannya,” sambung Argo.

Baca Juga : Polisi Tangkap Pemuda Tionghoa Ancam Presiden Jokowi

Selain itu Argo juga mengatakan, penyidik telah melibatkan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk menangani kasus itu. Sebab, pelakunya masih di bawah umur.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Roy dalam video pendek itu ingin membunuh Jokowi dan membakar rumahnya. Bahkan, Roy menyebut Presiden Ketujuh RI itu sebagai kacungnya.(mg1/jpnn)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button