Tenyata, Siskaeee Raup Rp 2,1 Miliar dari Konten Pornografi

Pelaku pamer payudara dan masturbasi di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) itu diduga adalah Siskaeee. (Istimewa)

JAKARTA — Perempuan berinisial FCN sekaligus pemilik akun Siskaeee_OFC tertunduk membelakangi media saat dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolda DIJ, Selasa (7/12). Dalam posisi duduk, ia didampingi Polwan di kiri-kanan.

Tersangka video tak senonoh ekshibisionisme di Yogyakarta International Airport (YIA) ini telah ditahan polisi beserta barang buktinya. Perempuan berumur 23 tahun asal Jawa Timur itu diketahui melakukan aksinya sejak 2017 hingga sekarang.

Bacaan Lainnya

Fantasi, dorongan, memperlihatkan alat kelamin maupun organ seksualitas kepada orang lain tanpa persetujuan ini, dilakukan secara sadar. Awalnya karena trauma masa lalu, lama-kelamaan untuk motif ekonomi.

Tersangka melakukan hal itu untuk memenuhi kepuasan seksual dan juga mendapatkan penghasilan. “Tersangka melakukan dan merekam sendiri aksinya. Kemudian di-upload dan dijual pada situs berbayar server di luar negeri,” ungkap Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda DIJ AKBP Roberto Pasaribu seperti dikutip Radar Jogja (Jawa Pos Group), Selasa (7/12).

Dari akun media sosial yang dimiliki, sejak 2 Maret 2020 sampai 6 Desember 2021 tersangka memperoleh pendapatan kotor Rp 2,1 miliar lebih. Dan pendapatan bersih Rp 1,7 miliar lebih. Kemudian penghasilan rata-rata setiap bulannya dari konten yang diunggah itu Rp 15 juta sampai Rp 20 juta.

Penghasilannya itu sebagian digunakan untuk membeli perhiasan. Roberto menjelaskan, polisi mendapatkan laporan pertama pada 2 Desember. Karena laporan memenuhi unsur, lalu dilakukan penyelidikan langsung dan melalui cyber. Tak selang lama, polisi menemukan. Kemudian dilimpahkan prosesnya dan dilakukan penindakan. Bekerjasama, dibentuk tim gabungan bekerja selama tiga hari.

Pada 3 Desember diketahui posisi FCN di luar DIJ. Dari Jakarta hendak ke Kota Bandung. Polda DIJ berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat, kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka. Penangkapan dilakukan oleh polisi wanita.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *