Supir Mengeluh ke Jokowi, Polisi Tanjung Priok Kemudian Ringkus 24 Preman

  • Whatsapp

JAKARTA — Jajaran Satuan Reserse Polres Metro Jakarta Utara menangkap 24 preman yang kerap melakukan pungutan liar (pungli) di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mereka ditangkap usai kasus tersebut menjadi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sudah kita amankan, ada 24 orang diamankan,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan saat dihubungi, Jumat (11/6/2021).

Bacaan Lainnya

Saat ini 24 preman ini masih menjalani pemeriksaan intensif. Setelah itu, penyidik akan menentukan status hukum mereka, apalah memenuhi unsur dijadikan tersangka atau tidak. “Saat ini mereka masih kami periksa,” jelas Guruh.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mendengar langsung keluhan dari para sopir di Tanjung Priok. Mereka mengeluh banyak aksi premanisme dan pungli di wilayah tersebut.

Jokowi bereaksi dengan menelepon langsung Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Dia meminta kasus ini segera diselesaikan. Dengan begitu, aksi premanisme dan pungli tidak lagi meresahkan para warga khususnya sopir.(jpg)

Pos terkait