SILPA Anggaran Kota Bogor Capai Rp327 Milyar

  • Whatsapp
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. (Foto Arifal/Radar Bogor)

BOGOR — Realisasi belanja pada APBD Kota Bogor Jawa Barat tahun 2020 sebesar Rp2,3 triliun yakni 89 persen dari target belanja daerah, dan nilai nomimal tersebut turun 17 persen dibandingkan dengan realisasi belanja pada APBD tahun 2019.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, di Kota Bogor, Rabu, mengatakan turunnya realisasi belanja tersebut dibandingkan pada tahun sebelumnya, karena rendahnya realisasi belanja transfer dari pemerintah pusat yang tidak memungkinkan waktu pelaksanaannya.

Bacaan Lainnya

Faktor utama menurunnya realisasi belanja, karena adanya bencana pandemi COVID-19 yang menyebar luas secara global dan nasional, termasuk di Kota Bogor, mulai Maret 2020. Hal ini menjadikan rencana belanja, terutama pada program pembangunan infrastruktur menjadi tertunda dan bahkan dibatalkan.

Sedangkan, realisasi pendapatan pada APBD tahun 2020 sebesar Rp2,4 yakni turun 14 persen dibandingkan dengan realisasi pendapatan pada APBD tahun 2019.

Namun, realisasi pendapatan tersebut melampauai target pendapatan tahun 2020 yakni mencapai 102,78 persen dari target pendapatan daerah. “Hal ini merupakan pendapatan daerah dari realisasi penerimaan lain-lain pendapatan yang sah sebesar Rp141 miliar,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *