Pemerintah Siapkan Kios BBM di Tol

NGANJUK – Jelang pengoperasian tol untuk arus mudik Lebaran, makin banyak pejabat yang melakukan pengecekan untuk memastikan kesiapannya. Kemarin giliran Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan yang mendatangi Nganjuk.

Pria yang menempuh perjalanan lewat tol Sragen hingga Nganjuk itu meminta Pertamina menyiapkan kios BBM di ruas tol. Termasuk di Nganjuk. Tiba di Nganjuk sekitar pukul 11.40, Jonan yang didampingi Plt Dirut Pertamina Nicke Widyawati langsung menuju SPBU Mintil di Desa Mancon, Kecamatan Wilangan.

Bacaan Lainnya

Di sana Jonan sempat mencoba motor satgas BBM Ramadan-Idul Fitri (Rapi). Menteri asal Kota Kediri itu juga berdialog dengan sejumlah warga yang mengisi BBM di SPBU perbatasan Madiun dan Nganjuk terssebut.

Di hadapan sejumlah wartawan, Jonan mengatakan bahwa untuk mengantisipasi kebutuhan BBM selama Ramadan dan Idul Fitri, pihaknya menambah pasokan 15 persen. ”Itu dilakukan untuk wilayah Jawa, Madura, dan Bali (Jamali, Red),” kata Jonan.

Penambahan kuota BBM sebesar 15 persen itu, menurut Jonan, dilakukan untuk ketahanan stok selama 28 hari. Dengan penambahan pasokan tersebut, dia optimistis stok BBM selama Lebaran cukup aman. Lebih jauh Jonan mengatakan, kemarin pagi dirinya mengecek ruas tol yang akan dioperasikan selama arus mudik dan balik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *