Panas Bumi di Cisolok Sukabumi Dibor

  • Whatsapp
Menteri ESDM Arifin Tasrif
Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif bersama Sekreteris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman saat meresmikan pelaksanaan proyek Slim Hole CKK-01 di Desa Margalaksana, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Proyek pengeboran eksplorasi panas bumi (slim hole), di wilayah Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi akhirnya diresmikan Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Arifin Tasrif.

Dalam peresmian pelaksanaan tajak pengeboran Slim Hole CKK-01 tepatnya di Desa Margalaksana itu, dihadiri pula Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, Jumat (03/09).

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Geologi Kementrian ESDM, Eko Budi Lelono dalam laporannnya menyebutkan, tujuan dari pengeboran ini ialah untuk mengidentifikasi sumber daya panas bumi yang ada di wilayah Cikakak.

“Pengeboran ini bertujuan untuk menghasilkan tingkat akurasi data yang baik, sehingga mengurangi resiko di sisi hulu dan menurunkan harga listrik sehingga kedepannya bisa bersaing dengan energi lain,” ujar Eko Budi dalam keterangannya. Target pengeboran eksplorasi panas bumi ini sekitar 2000 M dengan estimasi waktu 70 sampai 80 hari.

Mentri ESDM, Arifin Tasrif sangat berharap sumber daya energi yang ada di daerah Cikakak tersebut bisa bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap pengeboroan ini dapat mengoptimalkan sumber daya energi yang ada di daerah ini. Supaya bisa dimanfaat dan bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat kedepan dan untuk mendukung program kita menuju energi bersih dan yang terbarukan energi yang bebas karbon,” ungkap Arifin.Panas Bumi Cikakak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *