PB HMI : Kami Tegas Tolak untuk Bubarkan MUI

  • Whatsapp
Ilustrasi petugas Densus 88 Mabes Polri. (Ariesanto/Antara)

JAKARTA — Penangkapan salah satu anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), berinisial AZ akibat dugaan tindakan terorisme membuat masyarakat mendesak agar MUI dibubarkan. Hal ini pun dinilai tidak bisa dijadikan pembenaran atas pembubaran tersebut.

“Tindakan salah satu anggota tidak lantas mencerminkan perilaku MUI secara keseluruhan,” ujar Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Raihan Ariatama kepada wartawan, Minggu (21/11).

Bacaan Lainnya

Sebagai informasi, desakan agar MUI dibubarkan muncul setelah Densus 88 menangkap salah seorang pengurus MUI terkait dugaan terorisme. Saat ini, pengurus tersebut juga telah dinonaktifkan sebagai anggota Komisi Fatwa MUI.

“Secara organisasi, MUI memiliki peran penting ketika menjalankan tugas-tugas keumatan dalam menjaga moral publik dan keutuhan Indonesia. MUI masih memiliki komitmen perihal keislaman-keindonesiaan yang seimbang dan harmonis,” terangnya.

Ia pun menambahkan bahwa Islam di Indonesia adalah Islam moderat yang menjunjung tinggi perdamaian dan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurutnya, prinsip dan komitmen itu perlu dijaga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *