Lokasi Di DPR Masih Aman Terkendali, Belum Ada Tanda Pendemo

Suasana lokasi demo BEM SI
Suasana lokasi demo BEM SI di DPR dan sekitarnya masih terpantau sepi (Romys Binekasri/JawaPos.com)

JAKARTA — Aksi demonstrasi Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari ini masih terlihat sepi. Hingga pukul 10.15 WIB, belum ada tanda-tanda mahasiswa mendatangi lingkungan gedung DPR dan sekitarnya.

Berdasarkan pantauan JawaPos.com, meskipun situasi terpantau aman hingga saat ini, penjagaan aparat kepolisian tetap dilakukan. Terlihat para petugas berjaga di sejumlah titik yang diperkirakan sebagai lokasi kedatangan para pendemo. Akses pintu masuk tetap dibuka. Terlihat masih ada lalu lalang mobil yang keluar-masuk gedung.

Bacaan Lainnya

Selain itu, hingga saat ini juga belum ada kawat berduri maupun mobil water canon yang terparkir di depan pintu utama Gedung DPR RI. Arus lalu lintas dari arah Senayan ke Slipi, Jakarta Barat maupun arah sebaliknya terpantau ramai lancar.

Seperti diketahui, aliansi BEM SI tetap menggelar aksi meskipun Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menegaskan bahwa Pemilu 2024 tidak ditunda. Lokasi demo pun berubah menjadi di depan Gedung DPR/MPR RI dari sebelumnya di dekat Istana Merdeka.

Aparat kepolisian pun juga berjaga di wilayah Tangerang Raya di sejumlah titik perbatasan dengan Jakarta. Selain itu, tempat yang menjadi moda transportasi masyarakat juga berjaga untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu mengimbau agar para pelajar tidak mengikuti kegiatan pendemo yang turun ke jalan.

Bedasarkan pantauan JawaPos.com di lokasi penjagaan kawasan Bintaro Utama, Stasiun Pondok Ranji, dan Bintaro sektor 3 kondisi masih aman terkendali. Petugas belum menemukan tanda-tanda kedatangan pendemo menuju Jakarta di lokasi tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan