Kontingen PMI Jabar Juara Favorit Wahana Kepalangmerahan

Kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat ditetapkan menjadi juara favorit pada wahana kepalangmerahan pada Jumpa, Bakti, Gembira (Jumbara)
Kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat ditetapkan menjadi juara favorit pada wahana kepalangmerahan pada Jumpa, Bakti, Gembira (Jumbara)

SUKABUMI — Kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat ditetapkan menjadi juara favorit pada wahana kepalangmerahan pada Jumpa, Bakti, Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat nasional IX di Lampung.

“Ada tiga tahapan yang dinilai pada kegiatan wahana kepalangmerahan ini seperti sportivitas, ketepatan dan kerja sama,” kata Penanggung Jawab Wahana Safe Steps Kids Sub Bidang Gembira Jumbara PMR Tingkat Nasional ke IX Lampung Irfan Syahrudin saat dihubungi dari Sukabumi, Sabtu.

Bacaan Lainnya

Menurut Syahrudin, wahana kepalangmerahan di Jumbara PMR kali ini namanya menjadi wahana Safe Steps For Kids, namun kegiatannya tetap sama. Di mana wahana ini sebagai edukasi kesiapsiagaan bencana atau langkah aman saat bencana yang di aplikasikan dalam bentuk permainan outbound.

Cara ini bertujuan sebagai pembelajaran agar tidak membosankan dan sekaligus dapat membentuk karakter peserta, biar mampu memimpin, melatih kerjasama, komunikasi dan percaya diri.

Dalam kegiatan tersebut ada enam pos yang harus dilalui oleh para peserta seperti wahana first aid (pertolongan pertama, gempa bumi, banjir, kebakaran, hygiene dan sanitasi dan magic stick (pos bayangan).(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *