Klub Milik Anak Jokowi Terseret Kasus Korupsi Minyak Goreng

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperbaharui jumlah harta kekayaannya untuk periodik 2021. Harta kekayaan kepala negara itu dilaporkan Presiden Jokowi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 24 Februari 2022 lalu. (dok Setpres)

JAKARTA – Terbongkarnya kasus dugaan korupsi ekspor minyak goreng ikut mulai merembet ke berbagai pihak. Salah satunya adalah klub sepak bola Persis Solo. Pasalnya klub milik Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu diketahui disponsori oleh PT Wilmar Nabati Indonesia, salah satu anak perusahaan Wilmar Group.

Seperti diketahui salah satu dari 4 tersangka korupsi izin ekspor minyak goreng yang ditangkap Kejaksaan Agung (Kejagung) adalah Master Parulian Tumanggor (MPT) yang tak lain adalah Komisaris PT Wilma Nabati Indonesia.

Bacaan Lainnya

MPT ditangkap bersama Stanley MA (SMA) Senior Manajer PT Permata Hijau, Pierre Togar Sitanggang (PTS) Manajer Affair PT Musim Mas dan Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri (Dirjen PLN) Kementerian Perdagangan (Kemendag) Indrasari Wisnu Wadhana (IWW).

Dikutip dari fajar.co.id, Kamis 21 April 2022, terkuak bahwa Wilmar Group menjadi sponsor Persis Solo. Kerja sama klub milik Kaesang itu terjalin sejak klub sepak bola yang bermarkas di Stadion Manahan itu masih berlaga di Liga 2. Musim ini Persis Solo bakal bertarung di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, yakni Liga 1.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.