Ketua Komnas HAM : Ferdy Sambo Orang Reserse, Tahu Caranya Lolos, Catat Itu !

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik

JAKARTA – Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengingatkan semua pihak agar tak berpuas diri dalam penanganan kasus pembunuhan Brigadir Joshua yang diotaki Ferdy Sambo. Pasalnya, mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo itu bukanlah orang sembarangan. Taufan juga menyebut bahwa Ferdy Sambo memiliki banyak cara untuk bisa lolos dari jeratan hukum pembunuhan berencana Brigadir Joshua.

Hal itu disampaikan Ahmad Taufan Damanik dalam video yang diunggah akun Instagram @kabarnegeri, sebagaimana dikutip PojokSatu.id, Minggu 4 September 2022. Salah satu pihak yang diingatkan Taufan adalah penyidik yang menangani kasus pembunuhan berencana Brigadir Joshua.

Bacaan Lainnya

“Hati-hati, jangan berpuas diri seolah-olah sudah siap membawa ke pengadilan dan memenangkan gugatan atau dakwaan. Belum tentu,” ingatnya.

Ia juga mengingatkan bahwa Ferdy Sambo bukan orang sembarangan. Apalagi, Sambo memiliki pengalaman panjang di dunia reserse dan kriminal. Dengan pengalaman tersebut, Sambo bisa saja melakukan segala cara untuk lepas dari segala jeratan hukum.

“Hati-hati dengan (Ferdy Sambo) dia puluhan tahun di reserse. Bukan nggak tahu dia cara (lolos),” ungkapnya.

Bahkan, Taufan sampai menyebut Ferdy Sambo sebagai bos mafia. “Sebagai bos mafia dia bisa tahu caranya keluar (dari jeratan hukum,” tekan Taufan.

Taufan juga menceritakan momen saat dirinya bertemu dengan Sambo sebelum rilis oleh polisi. “Waktu saya tanya segala macam, ada saat FS menangis, ada saat dia senyum,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.