Bikin Heboh, Patung Nyi Roro Kidul Muncul di Pantai Water Blow

  • Whatsapp
Sesosok patung yang ditemukan mirip Nyi Roro Kidul di karang Pantai Water Blow kemarin. (Istimewa)

DENPASAR – Kejadian menghebohkan terjadi di Nusa Dua, Minggu (24/5). Sesosok patung mirip Nyi Roro Kidul ditemukan berdiri tegak di batu karang pinggir laut di obyek wisata Water Blow, kawasan ITDC Nusa Dua, Kelurahan Benoa, Kuta Selatan.

Patung tersebut ditemukan sekitar pukul 16.00 Wita. Patung itu ditemukan pertamakali oleh securiti dan Bhabinsa Kelurahan Benoa yang melakukan patroli.

Bacaan Lainnya

“Patung itu berada di atas karang seperti patung Nyi Roro Kidul (Ratu Pantai Selatan), berwarna hijau dengan ukuran sekitar 30 cm,” terang Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai, Senin (25/5).

Penemuan patung tersebut bermula saat tiga orang security penjaga kawasan ITDC bersama Bhabinsa Kelurahan Benoa melaksanakan patroli di area Pantai Water Blow.

Mereka melakukan patroli sekaligus mengecek keberadaan korban peristiwa jukung terbalik. Sambil memantau keberadaan korban, secara tidak sengaja salah satu security melihat adanya salah satu benda yang berada diatas batu karang.

Dia lantas membuat video lalu di zoom dan dipastikan bahwa benda tersebut merupakan sebuah patung dengan ciri-ciri berwujud Nyi Roro Kidul.

“Terkait adanya penemuan patung tersebut, sampai saat ini masih belum diketahui siapa yang menaruh patung tersebut.

Tetapi kemungkinan keberadaan patung tersebut ditaruh oleh seseorang dikarenakan area Pantai Waterblow masih dikunjungi warga yang masuk untuk memancing ikan,” tambah AKP Yusak.

Menurut AKP Yusak, belum diketahui pasti apa motif pelaku menaruh patung tersebut. Belum diketahui secara pasti juga siapa dan sejak kapan patung itu diletakan di kawasan tersebut.

“Tidak ada yang mengetahui sejak kapan patung tersebut sudah berada disana, apa motif dan tujuannya juga belum diketahui,” tandasnya.

(rb/mar/mus/JPR)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *