KOTA SUKABUMI

Warga Sukabumi Positif Corona Terhubung dengan Institusi Negara di Gunungpuyuh

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Satu orang warga Kota Sukabumi dinyatkan positif corona berdasarkan hasil tes swab. Informasi ini diumumkan langsung oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi pada hari ini, Rabu (1/4/2020).

“Dari data yang kami terima ini ada satu orang pasien dari hasil swab dinyatakan positif corona,” kata Achmad Fahmi dalam konferensi pers di Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 yang berada di Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

Orang yang dinyatakan positif corona berdasarkan hasil swab tersebut memiliki identitas kependudukan Kota Sukabumi. Namun yang bersangkutan sudah tiga tahun ini tidak tinggal di Kota Sukabumi.

“Meskipun yang bersangkutan tiga tahun sudah tidak tinggal di Kota Sukabumi, tapi karena data kependudukan masih di wilayah Kota Sukabumi sehingga tetap tercatatkan di Kota Sukabumi,” tukas Fahmi.

Fahmi menjelaskan bahwa kondisi yang bersangkutan saat telah mendapatkan penanganan medis yang serius di RSUD R Syamsudin SH. Dari informasi yang ada, pasien positif covid-19 ini dalam kondisi yang sehat walaupun mengalami gejala demam.

“Kondisi sehat, saat ini dirawat di ruangan isolasi, mendapatkan penanganan yang sangat serius dari Pemkot Sukabumi. Beliau tidak menggunakan alat bantu,” ucap Fahmi.

Loading...

Lebih lanjut, Fahmi mengungkapkan bahwa pasien corona memiliki hubungan dengan salah satu institusi kenegaraan yang berlokasi di Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Namun untuk riwayat perjalanan termasuk kemungkinan terpapar corona, Fahmi tidak dapat menyebutkannya. “Ya berhubungan dengan salah satu institusi kenegaraan yang ada di Kota Sukabumi,” tukas Fahmi. (izo/upi/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button