Pesta Rakyat Simpedes BRI Sukabumi Meriah, Suguhkan Hiburan Seru hingga Ajak UMKM dan Nasabah Lebih Pede

PRS Simpedes
SERU: Pinca BRI Sukabumi, Duta Okki Wicaksono melepas pawai Pesta Rakyat Simpedes 2022 di halaman kantor BRI Sukabumi didampingi Micro Dept.Head RO Bandung Firiany Dewi Zairina, Wakabag Mikro RO Bandung Titik Wulandari, MBM BRI Sukabumi Didi Ardiwinata dan jajaran. (sri)

SUKABUMI – Pesta Rakyat Simpedes (PRS) persembahan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang (Kanca) Sukabumi kembali hadir untuk menghibur masyarakat Kota Sukabumi, pada Sabtu (3/12/2022).

Mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan”, PRS 2022 bertujuan mengajak seluruh pelaku usaha UMKM di Indonesia termasuk di Sukabumi untuk percaya diri (Pede) dalam berinovasi, berbisnis untuk membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian Indonesia.

Bacaan Lainnya
Pawai Pesta Rakyat Simpedes
PROMOSI: Maskot Simpedes diarak sepanjang jalan protokol Kota Sukabumi dalam memeriahman PRS BRI Sukabumi, Sabtu (3/12/2022). (sri/radar sukabumi)

 

Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes untuk dapat pede berkarir, pede berelasi dan pede dalam mengelola keuangan.

Pantauan Radar Sukabumi, sebelum mendatangi lokasi pusat acara berlangsungnya PRS tepatnya di Toserba Selamat, panitia mengadakan pawai keliling mengitari jalan protokol Kota Sukabumi dengan mengangkat budaya dan kearifan lokal.

Panen Hadiah Simpedes
GEBYAR: Pembukaan Pesta Rakyat Simpedes yang diselenggarakan BRI Sukabumi meriah di Toserba Selamat Kota Sukabumi dan mobil Toyota Avanza ini dipersembahkan khusus bagi nasabah setia Simpedes yang menjadi pemenang hadiah grand prize PHS. (sri/radar sukabumi)

 

Tidak hanya itu, hadiah grandprize Panen Hadiah Simpedes (PHS) periode 1/2022 berupa satu unit mobil Toyota Avanza ikut diarak dengan pengawalan ketat pihak kepolisian. Bahkan mobil hias dan iring-iringan rombongan bikers yang dikemudikan seluruh pegawai BRI Kanca Sukabumi hingga Bus Wisata Ayo Jalan-jalan ka Kota Sukabumi (Ajak Kami) atau yang terkenal dengan sebutan Si Pinki/Mobil Bandros yang membawa serta rombongan anggota Ikatan Wanita Bank Rakyat Indonesia (IWABRI) Sukabumi yang diketuai Ny.Rizki Wulan Aprilia Wicaksono juga ikut meramaikan acara.

Sebagai wujud komitmen BRI dalam memberdayakan UMKM serta menjadi pendorong inklusi keuangan di Indonesia, BRI Kanca Sukabumi yang dipimpin Duta Okki Wicaksono pun memberikan kesempatan “unjuk gigi” bagi pelaku UMKM dengan membuka stand Bazar Produk UMKM selama PRS berlangsung. Di sini, para tamu undangan juga dapat menyaksikan panggung khusus yang menampilkan kesenian angklung, band Laborcost, tarian Gaya Gita Studio dan Sean Bule, mencoba serunya pojok X’sis dan yang paling ditunggu-tunggu adalah pengundian Panen Hadiah Simpedes (PHS) periode 1/2022.

Bazar UMKM
BELANJA PRODUK UMKM: Ketua IWABRI Sukabumi, Ny.Rizki Wulan Aprilia Wicaksono mengajak anggotanya untuk berbelanja produk UMKM binaan BRI dengan menggunakan QRIS BRI. (sri/radar sukabumi)

 

Acara ini dihadiri langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Micro Dept.Head RO Bandung Firiany Dewi Zairina, Wakabag Mikro RO Bandung Titik Wulandari, Owner Toserba Selamat Sukabumi Cepi, saksi dari notaris yaitu Vita Vitriana, saksi dari kepolisian Aipda Agus Hermawan, saksi dari Dinas Sosial Kota Sukabumi Arif Nur Rachman.

Sedangkan dari pihak BRI sendiri turut hadir Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Sukabumi Duta Okki Wicaksono dan istri, Manajer Bisnis Mikro (MBM) BRI Sukabumi Didi Ardiwinata, Asisten Manajer Bisnis Mikro (AMBM) seperti Ujang Yudaswara dan tim, para kepala unit BRI se-Sukabumi bersama para mantri dan keluarga besar BRI Kanca Sukabumi.

Panen Hadiah Simpedes
EKSPRESI: Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi didaulat untuk menekan tombol undian grand prize Panen Hadiah Simpedes (PHS) berupa satu unit mobil Toyota Avanza, dan hadiah grand prize senilai ratusan juta rupiah itu jatuh kepada nasabah BRI Unit Baros Sukabumi atas nama Rosdiana Situmorang. (sri/radarsukabumi)

 

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dibuat kagum dengan kemeriahan acara PRS ini. Bahkan Fahmi pun sempat menjajal pojok X’sis bersama Pinca BRI Sukabumi, dilanjutkan dengan belanja kuliner menggunakan QRIS BRI hingga didaulat untuk menekan tombol undian grand prize Panen Hadiah Simpedes (PHS) berupa satu unit mobil Toyota Avanza. Akhirnya hadiah grand prize senilai ratusan juta rupiah itu  jatuh kepada nasabah BRI Unit Baros Sukabumi atas nama Rosdiana Situmorang.

Hadiah mobil
SIMBOLIS: Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi didampingi Pinca BRI Sukabumi dan para saksi secara simbolis menyerahkan hadiah grand prize mobil kepada nasabah BRI Unit Baros Sukabumi yang diwakili kaunit. (sri/radar sukabumi)

Hadiah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Sukabumi didampingi Pinca BRI Sukabumi kepada kepala unit mewakili pemenang.

“Saya mengapresiasi keluarga besar BRI Kanca Sukabumi yang melaksanakan Pesta Rakyat Simpedes. Semangatnya adalah bagaimana kita membangun optimisme untuk ekonomi tahun mendatang, kemudian bagaimana BRI punya tanggung jawab untuk melaksanakan literasi keuangan bagi masyarakat Kota Sukabumi dan tentunya bagaimana BRI memberi apresiasi kepada para nasabahnya. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar BRI Sukabumi atas dukungan terbaiknya selama ini dalam pembangunan di Kota Sukabumi tercinta,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Dalam hal pembinaan UMKM di Kota Sukabumi, Fahmi berharap agar BRI terus mengawal kemajuan para pelaku UMKM demi pembangunan yang berkesinambungan.

“Saya titipkan UMKM kepada BRI Kanca Sukabumi dan saya yakin BRI terus berpihak kepada UMKM, insya Allah ketika UMKM kuat, UMKM berjaya, maka ekonomi Kota Sukabumi juga akan kuat dan kokoh. Jangan lupa tingkatkan terus tabungan Simpedesnya ya, bagi yang belum menjadi nasabah segera membuka rekening di BRI,” imbau Fahmi.

Saat ditemui Radar Sukabumi di sela-sela kunjungannya ke stand bazar UMKM di PRS, Micro Dept.Head RO BRI Bandung Firiany Dewi Zairina mengaku bangga atas capaian BRI Cabang Sukabumi. Karena menurutnya, BRI yang kini dipimpin oleh Duta Okki Wicaksono memiliki pencapaian kinerja yang bagus di Regional Office Bandung.

“Oiya BRI Cabang Sukabumi ini dari sisi simpanannya tumbuh, kemudian memberdayakan nasabahnya juga bagus dan tidak lupa BRI Cabang Sukabumi ini selalu melibatkan para UMKM binaannya yang merupakan nasabah di setiap acara salah satunya di Pesta Rakyat Simpedes (PRS) ini,” tutur Firiany.

Menurut perempuan ramah ini di Regional Office Bandung, tercatat ada 27 kantor cabang (Kanca) BRI yang membawahi mikro dan tiga cabang yang tidak melayani bisnis mikro.

“Tapi mereka semua melayani Tabungan Simpedes, jadi semua nasabah Simpedes bisa mengikuti undian Panen Hadiah Simpedes (PHS) seperti ini,” ujarnya.

Firiany menjelaskan, BRI Cabang Sukabumi saat ini berada di lima besar dalam hal pencapaian kinerja untuk dananya. Meski begitu, yang harus lebih ditingkatkan lagi adalah dalam hal keterlibatan UMKM.

“Alhamdulillah dari 27 kantor cabang se-Regional Bandung, BRI Cabang Sukabumi berada di lima besar pencapaian kinerja untuk dananya ya. Meski kinerjanya sudah bagus, BRI Cabang Sukabumi tetap harus meningkatkan keterlibatan UMKM untuk pemberdayaan baik itu UMKM handycraft maupun makanan, karena saya lihat potensi Sukabumi ini luar biasa. Kalau tidak didukung oleh kemampuan dana, dikhawatirkan tidak bisa memutar ekonomi untuk Sukabumi dan sekitarnya. Pada intinya kinerja Sukabumi cukup bagus,” tegasnya.

Firiany juga mengajak masyarakat terus menabung dan meningkatkan saldonya di BRI.

“Ayo warga Sukabumi kita nabung di BRI, bertransaksi di BRI, berdayakan UMKM dengan selalu berbelanja di UMKM binaan BRI,” ajaknya.

 

Pinca BRI Sukabumi Duta Okki Wicaksono menjelaskan, sebetulnya Pesta Rakyat Simpedes merupakan event tahunan yang dipersembahkan oleh Tabungan BRI Simpedes. Namun karena dua tahun terakhir ada pandemi Covid-19, maka baru tahun ini dapat terlaksana kembali.

“Tujuan yang ingin dicapai dengan adanya event Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 adalah meningkatan literasi keuangan masyarakat, pemberdayaan UMKM dan menumbuhkan pelaku UMKM, serta memberikan layanan yang utuh kepada seluruh nasabah,” tuturnya.

Menurut pria yang bercita-cita menjadi pesepakbola ini, konsep penyelenggaraan PRS 2022 di Sukabumi memiliki sejumlah pilar utama yaitu pawai yang menampilkan layanan dan produk BRI yang divisualisasikan salah satunya dalam bentuk kendaraan hias, pasar (Bazaar UMKM unggulan dengan sistem cashles), Pojok X’sis (Kompetisi/area permainan dan edukasi untuk pengunjung dan photobooth), panggung hiburan, dan yang paling ditunggu-tunggu adalah panen berupa pengundian hadiah dari Panen Hadiah Simpedes (PHS) 2022.

“Pesta Rakyat Simpedes merupakan bentuk apresiasi BRI kepada para nasabah setia yang mempunyai rekening Simpedes. Jadi setelah menghimpun dana dari masyarakat, kami juga harus mengembalikannya lagi ke masyarakat dalam bentuk apresiasi, setelah mereka menabung kita undi langsung dalan Panen Hadiah Simpedes,” ucapnya.

Duta mengatakan, untuk mengikuti undian Simpedes syaratnya gampang. Masyarakat harus memiliki rekening Simpedes dengan saldo minimal Rp100 ribu untuk mendapatkan satu kupon undian.

“Semakin besar saldo, semakin banyak nomor undian yang diundi dan semakin besar pula kesempatan memenangkan hadiah. Para pemenang undian juga tidak perlu membayar pajak undian, karena sudah ditanggung BRI. Tingkatkan terus saldonya ya dan selamat kepada pemenang PHS 2022 yang memenangkan satu unit mobil Toyota Avanza, semoga bermanfaat,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, ada 38.524.887 kupon yang diundi pada PHS Semester 1/2022 (1 Maret – 31 Agustus 2022). Panitia menyediakan hadiah menarik seperti 26 unit TV Sharp 32 inch, 18 unit mesiin cuci Sharp, 13 unit lemari es Panasonic, 3 unit TV Sharp 42 inch, 9 unit motor Yamaha Mio M3, 6 unit motor Yamaha New Fino Series, dan grandprize satu unit mobil Toyota Avanza. (*/sri)

Pos terkait