KOTA SUKABUMI

Meski 1 Positif, Kasus Corona di Kota Sukabumi Didominasi yang Sembuh

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi telah mengumumkan bahwa satu orang pasien yang masih tercatat sebagai warga Kota Sukabumi terkonfirmasi poitif corona pada Rabu (1/4/2020). Berdasarkan tracing yang dilakukan, yang bersangkutan sudah tiga tahun tidak tinggal di Kota Sukabumi.

“Satu warga Kota Sukabumi dinyatakan positif. Meskipun yang bersangkutan tiga tahun sudah tidak tinggal di Kota Sukabumi, tapi karena data kependudukan masih di wilayah Kota Sukabumi sehingga tetap tercatatkan di Kota Sukabumi,” kata Achmad Fahmi di Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi.

Sementara itu, Juru Bicara Media Center Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handriana mengatakan, kasus corona menunjukkan progres yang baik. Secara kesuluruhan, lebih banyak yang selesai atau sembuh daripada yang masih mendapatkan pemantauan dan pengawasan medis.

“Ya benar, Alhamdulillah, lebih banyak yang sembuh,” kata Wahyu.

Hal ini dapat dilihat dari data yang dirilis per tanggal 1 April 2020 pukul 12.00 WIB tadi. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini sejumlah 74 orang. Sementara yang telah dinyatakan selesai sebanyak 72. Sehingga jumlah kasus ODP adalah 146 orang.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini hanyalah 4 orang. Untuk PDP yang dinyatakan sembuh sebanyak 14 orang. Dengan demikian total kasus PDP adalah 18 orang.

Artinya, jika dibandingkan kasus yang masih mendapatkan pemantauan dan pengawasan, lebih banyak yang dinyatakan sembuh. Yakni, 78 yang berkategori masih dan 86 yang udah sembuh.

“Tentu kami berharap setiap harinya tidak ada penambahan kasus lagi,” tutup Wahyu singkat. (izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button