Walikota Sukabumi Ajak PDM Berkolaborasi Bareng

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi melakukan foto bersama dengan para pengurus PDM yang baru periode 2022-2023 di Ruang Auditorium Universitas Muhamadiyah Sukabumi (UMMI), Kamis (31/3).

SUKABUMI-– Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Sukabumi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2022-2023 di Ruang Auditorium Universitas Muhamadiyah Sukabumi (UMMI), Kamis (31/3).

Dalam pelantikan tersebut, dilantik Ade Rahmatullah sebagai Ketua PDM Kota Sukabumi terpilih periode 2022-2023 bersama pengurus dan anggota jajarannya yang secara resmi dilantik oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat Prof. Makhmud Syafei.

Bacaan Lainnya

Diketahui pelantikan PDM Kota Sukabumi ini merupakan perdana di Kota Sukabumi, setelah sebelumnya bargabung dengan Kabupaten Sukabumi. Hadirnya Pengurus Walikota Sukabumi Achmad Fahmi berharap dapat berkolaborasi dan bersinergis dengan pemerintah daerah dalam membangun Kota Sukabumi.

“Alhamdulilah pelantikan PDM Kota sukabumi tepat pada perayaan HUT Kota Sukabumi tentu ini apresiasi luar biasa. Kedepan pelantika ini bukan hanya sebatas seremoni namun bagaimana PDM Kota Sukabumi bisa sali berkolaborasi dengan pemerintah Kota Sukabmi dalam memajukan Kota Sukabumi tentunya,” ucap Fahmi usai memberikan sambutan di acara pelantikan PDM Kota Sukabumi, Kamis (31/3).

Sementara itu, Ketua PDM Kota Sukabumi terpilih, Ade Rahmatullah menyambut baikadanya kolaborasi tersebut. Menurutnya selama kepemimpinannya kedepan tentu pihaknya akan membuat program-program yang strategis. “Karena ini masa kepemimpinannya sangat singkat, karwna ini perdana juga maka mungkin ada program prioritas yang akan kita tagertkan,” terangnya.

Adapun program yang dimaksuk diantaranya akan melaksanakan program konsolidasi organisasi, kemudian penguatan cabang dan ranting di wilayah Kota Sukabumi. “Setelah terpilih ini tentua nanti juga ada pemekaran mulai dari kepengurusan cabang hingga ranting untuk cabang kita sudah ada 3 yang sudah terbentuk dari 7 kecamatan, insya alah untuk rantingnya uga kitaakan menyudul minimal bisa terbentuk 25 ranting dari jumlah 33 kelurahan yang ada di Kota Sukabumi,” ucapnya.

Selain itu, program selanjutnya akan mengaktifkan kembali pengajian mulai dari tingkat daerah, cabang hingga ranting. Salah seorang anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukabumi, Fajar Yana juga menyambut baik sambutan wali kota mengajak berkolaborasi bersama. ” Saya beryukur Wali Kota Sukabumi membuka diri dengan melibatkan kami dalam pembangunan daerah, tentunya ini yang menjadi tema kami di acara pelantikan ini yaitu Memajukan Kota Sukabumi Mencerahkan Semesta,” tuturnya.

Yana menambahkan, saat ini PDM Kota Sukabumi memiliki 13 anggota termasuk pengurus PDM Kota Sukabumi. Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Prof. Makhmud Syafei berharap setelah terbentuknya PDM di Kota Sukabumi ini bisa menjalankan program-program muhammadiyah dan bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah khususnya Kota Sukabumi.

Pada kesempatan itu, hadir pula perwakilan Setukpa Polri, Kapolsek Cikole, Kompol Nanang Rahmat Subarna, Danramil 0607-04/Kota Sukabumi Utara, Kapten Inf Denden Udrayana S serta para tamu undangan lainnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan